Anggun Larang Anaknya Nonton Sirkus Hewan

Kompas.com - 31/05/2015, 10:00 WIB
Penyanyi Anggun C Sasmi diwawancara oleh Kompas.com di The Residences at Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta,  Senin (13/5/2013). Wanita kelahiran 29 April 1974 ini meluncurkan album Best-of Design of Decade 2003-2013, yang berisi lagu-lagu lama dan barunya. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAPenyanyi Anggun C Sasmi diwawancara oleh Kompas.com di The Residences at Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (13/5/2013). Wanita kelahiran 29 April 1974 ini meluncurkan album Best-of Design of Decade 2003-2013, yang berisi lagu-lagu lama dan barunya.
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Banyak cara dilakukan artis musik Anggun Cipta Sasmi (41) dalam mendidiknya putrinya, Kirana (7). Salah satunya dengan mengajarkannya memelihara dan mencintai hewan. Karena itu, Anggun tak memperbolehkan putrinya menonton sirkus yang menampilkan atraksi hewan.

"Dia (Kirana) boleh nonton sirkus yang hanya orang-orang aja. Kalau binatang, aku enggak setuju dan dianya juga enggak mau," ungkapnya dalam wawancara di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Hewan seharusnya dilepas di alam dan hidup bebas. Itulah yang Anggun ajarkan kepada putrinya. "Dia enggak pernah nonton sirkus. Karena kan sirkus itu ada banyak hewan. Hewannya itu kasihan lho. Bukan di natural habitatnya mereka," kata pelantun "Snow on the Sahara" itu.

Tak cuma itu, Anggun juga mengenalkan anaknya tentang panti asuhan dan panti sosial. Juga mengenai bagaimana menjaga lingkungan hidup dari hal-hal kecil. Misalnya, tak menggunakan tas pelastik atau tidak membuang sampah sembarangan.

"Anakku umur 7 tahun. Dia sekarang udah peka. Aku juga enggak pernah tenteng tas plastik. Aku ceritain plastik itu dibikin dari bensin dan susah didaur ulang. Bisa beratus-ratus tahun. Setiap liburan, kita selalu ke Bali. Selalu bawa tas kain. Malah Kirana yang bilang ke aku, lihat mama, ada orang buang puntung di jalan. Dan ini tanggung jawabku sebagai ibu," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.