Karena Kulitnya, Anggun C Sasmi Dipuji Artis Mancanegara

Kompas.com - 31/05/2015, 10:28 WIB
Penyanyi Anggun Cipta Sasmi menjalani sesi pemotretan untuk Kompas.com di The Residences at Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (13/5/2013). Wanita kelahiran 29 April 1974 ini meluncurkan album Best-of Design of Best Decade 2003-2013, yang berisi lagu-lagu lama dan barunya. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAPenyanyi Anggun Cipta Sasmi menjalani sesi pemotretan untuk Kompas.com di The Residences at Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (13/5/2013). Wanita kelahiran 29 April 1974 ini meluncurkan album Best-of Design of Best Decade 2003-2013, yang berisi lagu-lagu lama dan barunya.
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Memiliki kulit berwarna gelap, sawo matang, artis musik Anggun C Sasmi (41) mengaku kerap mendapat pujian dari artis-artis mancanegara yang ditemuinya.

"Banyak dapat pujian dari artis-artis luar. Aku bilang ke mereka, makanya nanti kawin aja sama orang Indonesia biar warna kulitnya kayak aku, he-he-he," kata Anggun dalam wawancara di HardRock Cafe, SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).

Anggun pun merasa heran banyak perempuan Indonesia yang justru tak percaya diri dengan warna kulit aslinya dan akhirnya memilih menggunakan produk-produk pemutih kulit. Padahal, menurut dia, kulit sawo matang adalah salah satu identitas atau ciri khas perempuan Indonesia yang seharusnya dijaga dan membanggakan.

"Aku kan sekarang tidak tinggal di Indonesia. Yang aku lihat, anehnya orang Indonesia justru pengin punya kulit kayak bule. Pakai krim buat memutihkan, padahal orang di luar negeri pengin punya kulit kayak kita, lebih eksotis, segala warna baju masuk, lebh natural, toh memutihkan itu kan juga bahaya," tutur ibu satu anak ini.

Anggun mengatakan, kecantikan seorang perempuan sebenarnya bukan terpancar dari warna kulitnya. Melainkan dari perilaku dan sifat yang positif. "Perempuan itu yang terpenting harus sehat, pinter dan bahagia dan juga selalu positive thinking. Karena kalau kita enggak bahagia, kelihatan muka itu kucel karena sorotan mata itu tidak bisa bohong," ucapnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.