Nikah dengan Perempuan 19 Tahun Lebih Muda, Iwa K Lepas Status Duda

Kompas.com - 31/05/2015, 15:45 WIB
|
EditorCaroline Damanik

TANGERANG, KOMPAS.com — Rapper Indonesia, Iwa Kusuma alias Iwa K (44), melepas status dudanya hari ini, Minggu (31/5/2015), setelah resmi menikah dengan Wikan Resminingtyas (25) di Universitas Terbuka Convention Centre (UTCC) Pamulang, Tangerang Selatan.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Iwa K mengucapkan ijab kabul sambil menjabat tangan pejabat Kantor Urusan Agama Pamulang, Ahmad Syarif Hidayat, di hadapan kerabat dan saksi pernikahan dari pihak wanita, Hj Deden, dan dari pihak pria, Suwartono.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya, Wikan Resminingtyas binti Deni Hendrato dengan maskawin yang tersebut tunai," ujar Iwa dengan lancar.

Sebagai pengikat pernikahannya yang kedua ini, Iwa memberikan maskawin kepada Wikan berupa satu set perhiasan dan seperangkat alat shalat. Ayat-ayat suci Al Quran dibacakan untuk mengawali ijab kabul, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian permohonan maaf oleh Wikan kepada kedua orangtuanya.

"Ibu Bapak yang Wikan sayangi, pada hari ini dari lubuk hati yang paling dalam, Wikan memohon memaafkan semua kesalahan Wikan dari kecil hingga sekarang. Wikan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk papa mama yang selama ini mengasuh, mendidik, dan membesarkan Wikan. Wikan mohon ridha dan keikhlasan papa untuk menikahkan dan mengawinkan Wikan pada pria pilihan hidup Wikan," ucap Wikan yang mengenakan kebaya putih.

Senada dengan pakaian kedua mempelai yang dirancang artis peran dan model Asri Welas, dekorasi di ruangan akad juga didominasi warna putih dan diramaikan nuansa hijau, kuning, dan merah.

Iwa K pernah menikah dengan pedangdut Selfi Nafilah pada 2007 dan dikaruniai seorang anak. Namun, enam tahun kemudian, pernikahan keduanya kandas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.