Dibayang-bayangi Agung Hercules sampai Terpikir Thor Pegang Barbel

Kompas.com - 04/06/2015, 18:41 WIB
|
EditorTri Wahono


JAKARTA, KOMPAS.com
- Hadir sebagai bintang tamu di kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 5, Kamis (28/5/2015) pekan lalu, Agung Hercules yang selama ini tenar dengan jargon TGBM (Tidak Goyang Barbel Melayang) menjadi bulan-bulan para komika yang tersisa. Pada pentas ke-12 tersebut, seluruh komika ditantang untuk menjadikan Agung Hercules sebagai materi komedi (roast).

Di panggung Balai Kartini, Jakarta, satu di antara komika SUCI 5, Afif, bercerita tentang pengalamannya sebelum naik panggung. Ia sempat bingung untuk materi kali ini. Sekalipun berusaha untuk melupakannya sejenak, materi kali ini selalu terpikirkan Afif.

"Jujur, gue sempat bingung. Aduh, Agung Hercules apaan, gue berusaha kagak mau, gue mau ninggalin Agung Hercules gitu kan. Cuman, tetap kepikiran nih tentang materi. Gue pulang ke rumah, 'Aduh, Agung Hercules apaan ya, Agung Hercules apaan ya’," kata Afif.

Lantaran materi kali ini selalu terpikirkan, Afif mengaku melihat ibunya sendiri menjadi berotot seperti Agung Hercules. Ia mengatakan, selalu terpikir dada Agung Hercules yang bergetar-getar.

"Gue nonton bioskop gitu kan, gue nonton Avenger, 'kok Thor malah megang barbel?' Gua jadi selalu kepikiran gitu. Gue duduk nonton bioskop, 'oh Astuti. Agung Hercules Astuti'. Film mulai, gue nonton di bioskop, oh Astuti, 'Getaran cinta tak dapat di in... Eh maaf, Bu. Sungguh terlalu kamu Astuti!' Gue jadi gila gara-gara si Gondrong!" tutur Afif.

Seperti apa aksi Afif, inilah video aksi lengkap Afif SUCI 5 di panggung Balai Kartini, Jakarta:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.