Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfie Alfandy Setia kepada Sosok Ustaz Jefri Al Buchori

Kompas.com - 08/06/2015, 14:32 WIB
Arief Kurniawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Alfie Alfandy (25), pemeran almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje dalam film drama layar lebar Hijrah Cinta (2014), dipercaya untuk tetap main sebagai Uje dalam film drama seri televisinya, yang berjudul Hijrah Cinta The Series. Ia mengaku, berperan sebagai Uje bukan hal mudah baginya, karena itu merupakan amanah.

"Ini amanah, tanggung jawab, enggak sembarangan membawakan sosok Ustaz Jefri di sini. Enggak boleh asal-asalan, harus memiliki tanggung jawab tersendiri," tutur Alfie pada acara peluncuran Hijrah Cinta The Series di arena Jakarta Fair Kemayoran 2015, Sabtu (6/6/2015) lalu.

Ada beberapa adegan yang oleh Alfie diakui paling sulit.

“Adegan paling sulit, yang bikin flashback diri, adalah adegan make (mengonsumsi narkoba). Terus, adegan sulit kedua, itu ketika lagi sakau, lagi butuh (ketagihan narkoba). Sempat beberapa kali kebawa emosi beneran. Terus, kemudian, adegan ketiga paling sulit adalah berantem dengan Umi," papar Alfie.

Menurut Alfie, Hijrah Cinta The Series menyajikan kisah yang lebih rinci daripada film layar lebarnya. Setiap plot ceritanya mengalami perkembangan. Tambah Alfie, tidaklah hanya sekadar tontonan biasa, tetapi juga sebuah tuntunan.

Hijrah Cinta The Series, yang diproduksi oleh Multivison Plus, ditayangkan setiap Sabtu dari pukul 17.00 WIB mulai 6 Juni 2015 di kanal Pelangi pada saluran televisi berbayar K-Vision.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com