"Agung Hercules Itu Pemain Smackdown yang Nyanyi Dangdut"

Kompas.com - 09/06/2015, 13:59 WIB
|
EditorTri Wahono


JAKARTA, KOMPAS.com
– Rahmet punya gacoan saat ditantang untuk menjadikan Agung Hercules, penyanyi dangdut yang tenar dengan jargon TGBM (Tidak Goyang Barbel Melayang), sebagai materi komedi (roast).

Aksi Rahmet pada pentas Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 5 ke-12 di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (28/5/2015) pekan lalu, dapat dibilang cukup memukau. Penonton dibuatnya tertawa beberapa kali.

Dari awal pertunjukan, Rahmet sudah memperdaya Agung Hercules. "Gue pengen ngebahas pedangdut yang karakternya dekat dengan dunia olahraga. Kalau di panggung atraktif banget. Ya, betul! Gue pengen ngomongin Duo Serigala," kata Rahmet seraya berlagak acuh.

Menurut Rahmet, Duo Serigala itu keren dengan goyang dribble-nya. Namun, masyarakat Indonesia, tambahnya, munafik dan selalu mengecam. Ia mengaku suka dengan goyang dribble-nya Duo Serigala karena dapat memperlancar aliran darah di leher. Lain hal dengan goyang-barbelnya Agung Hercules, Rahmet kurang begitu suka.

"Daripada nonton goyang-barbel, yang goyang Agung Hercules, enggak nafsu. Enggak, gimana ya, Agung Hercules keren gitu ya kalau duet sama Duo Serigala, weis! Nama goyangnya goyang bel-bel, goyang barbel-dribble. Nyanyinya lagu pusing para barbel,” ungkap Rahmet.

Agung Hercules itu, kata Rahmet, sangat unik. Sebelum menjadi penyanyi dangdut, dahulu Agung Hercules adalah seorang binaragawan.

"Dulunya suka tarik otot, sekarang tarik suara. Kita kan yang dengar jadi tarik napas. Hah, ini pemain smackdown ngapain nyanyi dangdut. Udah gitu lagu-lagunya tuh, nggak menggambarkan banget seorang binaragawan. Judulnya nih ‘Astuti’, ‘Bella’, yang aneh apa? judul lagunya ‘Uler Kadut’. Badan lu kan kayak ular piton, masa otak lu ular tangga," tutur Rahmet.

Saksikan pentas Rahmet di panggung SUCI 5 selengkapnya:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.