Untuk "Stronger", GAC Gandeng Pencipta Lagu Kylie Minogue - Kompas.com

Untuk "Stronger", GAC Gandeng Pencipta Lagu Kylie Minogue

Kompas.com - 11/06/2015, 02:24 WIB
KOMPAS.com/THALIA SHELYNDRA WENDRANIRSA Cantika, Gamal, dan Audrey diabadikan dalam peluncuran album kedua GAC yang bertajuk Stronger, di Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com -– Trio GAC yang terdiri dari Gamaliel, Audrey, dan Cantika, mendapat kesempatan bekerja sama dengan pencipta lagu kenamaan dari Inggris, Karen Poole yang sukses mencipta lagu-lagu populer dunia, antara lain "Nothing in the World" (Atomic Kitten), "Red Blooded Woman" (Kylie Minogue), "Put Your Hands On" (Janet Jackson), dan "Cheryl Tweedy" (Lily Allen). Bersama Poole, GAC mencipta lagu "I Want You" yang menjadi salah satu materi album Stronger.

"Setiap lagu bener-bener kami bikin bareng-bareng. Mereka mau dengar masukan kami dan mereka pun kasih masukan ke kami," kata Audrey dalam jumpa pers peluncuran album Stronger, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2015).

Secara keseluruhan proses kreatif pembuatan album Stronger dilakukan GAC saat mereka mengikuti kamp pendidikan menulis lagu selama tiga minggu di The Kennel Music, Swedia.

"Waktu kerjanya 17 hari sebenarnya, hampir tiga minggu. Itu kami tiap hari ketemu songwriter, composer, dan producer dari Swedia. Ada juga yang dari UK didatangkan ke Swedia untuk workshop bareng nulis lagu bareng-bareng," kata Gamaliel.

"Biasanya, proses hari pertama kami bikin lagunya, beat, progress record, melodi. Malem-malem bikin lirik bertiga, baru besoknya recording," lanjutnya.

Di album ini GAC tetap setia dengan musik R&B yang telah membawa mereka ke industri musik Tanah Air. "Kami masih tetap dalam dunia R&B. Tapi mungkin sekarang sudah lebih matang, pengalaman dari album pertama juga," ujar Cantika.

"Kami memang dibantu sama mereka (tim) di Swedia, jadi kami bisa memproduksi lagu-lagu yang melibatkan sound-sound yang lebih dewasa juga, lebih matang, dan fresh," tambahnya.


EditorIrfan Maullana

Close Ads X