Cerita di Balik Honor Manggung Pertama Virzha

Kompas.com - 18/06/2015, 14:19 WIB
Vokalis Di Muhammad Devirzha atau Virzha berfoto sesudah mengisi acara Kompasiana Ngulik di gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Rabu (17/6/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOVokalis Di Muhammad Devirzha atau Virzha berfoto sesudah mengisi acara Kompasiana Ngulik di gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Rabu (17/6/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Selalu ada honor pertama dalam karier seorang penyanyi dan ada cerita untuk apa uang itu digunakan. Vokalis jebolan Indonesian Idol 2014 Di Muhammad Devirzha, yang lebih dikenal dengan nama Virzha (25), membelanjakan honor manggung pertamanya untuk membeli sebuah telepon genggam.

"Pertama kali manggung, buat beli handphone. Udah lama banget itu, tahun 2009 kalau enggak salah. Itu malah sebelum aku ikut Indonesian Idol," kisah Virzha ketika berbincang dengan Kompas.com usai tampil sebagai bintang tamu dalam acara Kompasiana Ngulik di gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Rabu (17/6/2015).

Virzha menceritakan pengalamannya mendapatkan honor pertamanya tersebut.

"Jadi, waktu itu aku punya band saat kuliah. Terus, kami dapet kesempatan tur di beberapa kota. Nah, uang hasil tur yang bagianku langsung habis buat beli handphone. Itu pengalaman berkesan sekali," tutur pelantun "Aku lelakimu" ini lalu tertawa.

Saking berkesannya, lanjut Virzha, handphone itu ia simpan hingga sekarang.

"Handphone-nya sampai sekarang masih, enggak aku buang dan enggak bakal aku buang, karena itu berharga banget, ada memori di dalamnya. Itu pertama kali dapat honor dan sangat mengesankan buatku," kisahnya lagi.

Sekarang, meski sudah berpenghasilan relatif baik, Virzha mengaku tidak membelanjakan uangnya untuk membeli barang-barang mewah. Ia memilih untuk menabung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pasca Idol sih lebih banyak kutabung ya, buat investasi masa depan dan buat keluarga juga. Kalau buat pengeluaran, ya paling kebutuhan sehari-hari sama beli aksesori atau pakaian buat menunjang penampilan," terangnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.