Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita di Balik Honor Manggung Pertama Virzha

Kompas.com - 18/06/2015, 14:19 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selalu ada honor pertama dalam karier seorang penyanyi dan ada cerita untuk apa uang itu digunakan. Vokalis jebolan Indonesian Idol 2014 Di Muhammad Devirzha, yang lebih dikenal dengan nama Virzha (25), membelanjakan honor manggung pertamanya untuk membeli sebuah telepon genggam.

"Pertama kali manggung, buat beli handphone. Udah lama banget itu, tahun 2009 kalau enggak salah. Itu malah sebelum aku ikut Indonesian Idol," kisah Virzha ketika berbincang dengan Kompas.com usai tampil sebagai bintang tamu dalam acara Kompasiana Ngulik di gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Rabu (17/6/2015).

Virzha menceritakan pengalamannya mendapatkan honor pertamanya tersebut.

"Jadi, waktu itu aku punya band saat kuliah. Terus, kami dapet kesempatan tur di beberapa kota. Nah, uang hasil tur yang bagianku langsung habis buat beli handphone. Itu pengalaman berkesan sekali," tutur pelantun "Aku lelakimu" ini lalu tertawa.

Saking berkesannya, lanjut Virzha, handphone itu ia simpan hingga sekarang.

"Handphone-nya sampai sekarang masih, enggak aku buang dan enggak bakal aku buang, karena itu berharga banget, ada memori di dalamnya. Itu pertama kali dapat honor dan sangat mengesankan buatku," kisahnya lagi.

Sekarang, meski sudah berpenghasilan relatif baik, Virzha mengaku tidak membelanjakan uangnya untuk membeli barang-barang mewah. Ia memilih untuk menabung.

"Pasca Idol sih lebih banyak kutabung ya, buat investasi masa depan dan buat keluarga juga. Kalau buat pengeluaran, ya paling kebutuhan sehari-hari sama beli aksesori atau pakaian buat menunjang penampilan," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com