Rayi dan Nino "RAN": Membaca dan Meresapi Al Quran

Kompas.com - 25/06/2015, 06:00 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com – Dua personel grup musik RAN, Rayi Putra Rahardjo (27) dan Anindyo Baskoro (27) atau Nino, yang biasanya terdengar menyanyikan lagu-lagu pop RnB, kini terdengar melantunkan ayat-ayat suci Al Quran dalam sebuah program yang ditujukan untuk berbagi nilai-nilai Al Quran, yakni Quran Indonesia Project.

Bagi Rayi, program tersebut merupakan cara yang cukup menarik dan tepat guna untuk mengajak anak muda Indonesia mempelajari Al Quran, baik itu mendengarkan ataupun membacanya.

Nino mengatakan, "Kita harus tetap teringat pada sesuatu yang ditabung untuk di surga nanti."

Kedua personel RAN itu berharap Quran Indonesia Project dapat disambut hangat dan dapat menyadarkan bahwa ibadah tidak boleh dilupakan. Di samping itu, program tersebut pun diharapkan mampu menginspirasi anak-anak muda Indonesia agar mau mempelajari Al Quran lagi.

Dalam Quran Indonesia Project, Rayi RAN memilih untuk membacakan surat Al Jumu’ah ayat 9-11 yang berisikan perintah untuk salat Jumat, sedangkan Nino RAN memilih untuk membacakan surat Al Qaariah yang berkisah tentang hari kiamat.

Lantunan surat Al Jumu’ah ayat 9-11 dan surat Al Qaariah oleh kedua personil grup musik RAN itu direkam ke dalam format audio digital bersama terjemahan dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

"Gue membacakan suratnya dengan bahasa Arab, terjemahan Inggris dan Indonesia. Jadi, enggak ada alasan buat lu untuk enggak meresapi apa yang dibacakan," ujar Nino RAN.

Inilah lantunan surat Al Jumu’ah ayat 9-11 dan surat Al Qaariah oleh kedua personel grup musik RAN tersebut:

Q.S. Al Jumu'ah: 9-11

Q.S. Al Qaariah: 1-11


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.