Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayi dan Nino "RAN": Membaca dan Meresapi Al Quran

Kompas.com - 25/06/2015, 06:00 WIB
Arief Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Dua personel grup musik RAN, Rayi Putra Rahardjo (27) dan Anindyo Baskoro (27) atau Nino, yang biasanya terdengar menyanyikan lagu-lagu pop RnB, kini terdengar melantunkan ayat-ayat suci Al Quran dalam sebuah program yang ditujukan untuk berbagi nilai-nilai Al Quran, yakni Quran Indonesia Project.

Bagi Rayi, program tersebut merupakan cara yang cukup menarik dan tepat guna untuk mengajak anak muda Indonesia mempelajari Al Quran, baik itu mendengarkan ataupun membacanya.

Nino mengatakan, "Kita harus tetap teringat pada sesuatu yang ditabung untuk di surga nanti."

Kedua personel RAN itu berharap Quran Indonesia Project dapat disambut hangat dan dapat menyadarkan bahwa ibadah tidak boleh dilupakan. Di samping itu, program tersebut pun diharapkan mampu menginspirasi anak-anak muda Indonesia agar mau mempelajari Al Quran lagi.

Dalam Quran Indonesia Project, Rayi RAN memilih untuk membacakan surat Al Jumu’ah ayat 9-11 yang berisikan perintah untuk salat Jumat, sedangkan Nino RAN memilih untuk membacakan surat Al Qaariah yang berkisah tentang hari kiamat.

Lantunan surat Al Jumu’ah ayat 9-11 dan surat Al Qaariah oleh kedua personil grup musik RAN itu direkam ke dalam format audio digital bersama terjemahan dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

"Gue membacakan suratnya dengan bahasa Arab, terjemahan Inggris dan Indonesia. Jadi, enggak ada alasan buat lu untuk enggak meresapi apa yang dibacakan," ujar Nino RAN.

Inilah lantunan surat Al Jumu’ah ayat 9-11 dan surat Al Qaariah oleh kedua personel grup musik RAN tersebut:

Q.S. Al Jumu'ah: 9-11

Q.S. Al Qaariah: 1-11


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com