Dea "HiVi!": Tentang Penciptaan Semesta

Kompas.com - 25/06/2015, 07:00 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu vokalis grup musik HiVi!, Dalila Azkadiputri (23) atau lebih akrab disapa Dea "HiVi!", turut berkontribusi dalam Quran Indonesia Project yang diprakarsai oleh Archie Wirija. Dalam proyek tersebut, Dea berkesempatan melantunkan surat Al-A'Raaf: 54-55.

"Di project ini aku berkontribusi dengan membacakan surat Al-A'Raaf: 54-55 yang berisi tentang penciptaan semesta," kata Dea ketika berbincang dengan Kompas.com pada peluncuran Quran Indonesia Project di D'Gallerie, Jalan Barito, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Vokalis berambut ikal itu sengaja memilih surat Al-A'Raaf: 54-55 karena menurut dia dapat mengingatkan dirinya akan tujuan terlahir ke dunia.

"Kenapa aku pilih itu, karena semua yang kita lakuin di hidup ini tuh balik lagi ke diri kita. Apa sih tujuan hidup kita lahir di dunia ini. Jadi, dengan baca ayat itu aku jadi ingat lagi tujuan hidupku, kenapa aku dilahirkan di dunia, apa sih tugas yang harus ku emban dan apa sih perintah dari Tuhan yang harus aku laksanakan di dunia ini," tuturnya.

Dea juga mengungkapkan bahwa ia sungguh tertantang untuk mengikuti dan berkontribusi dalam Quran Indonesia Project. Baginya, ini merupakan kesempatan untuk membaca Al Quran dengan benar.

"Aku sangat tertantang ya ikut project ini. Aku sangat tertarik dengan esensinya. Di sini bisa belajar juga membaca Alquran dengan benar dan akhirnya bisa menyampaikan sesuatu yang berguna bagi orang lain," ujarnya.

"Enggak cuma bagi orang lain sih, tapi bagi diri sendiri juga," imbuh Dea.

Dea berharap kaum muda mau meluangkan waktu untuk membaca Al Quran atau mendengarkan lantunannya.

"Project ini kan melibatkan banyak ikon anak muda saat ini dan dikemas secara menarik juga. Harapanku sih kaum muda bisa tertarik dan ingat untuk baca atau mendengarkan lantunan ayat Al Quran," ujarnya.

Sebagai informasi, Quran Indonesia Project yang diprakarsai oleh Archie Wirija, membagi nilai-nilai Al Quran melalui rekaman audio berisi bacaan ayat-ayat suci Al Quran, dengan bahasa-bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris, yang dipilih secara tematik dan bisa diunduh secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.