Dewi Sandra: Hijab Menutup Aurat, Bukan Menutup Otak

Kompas.com - 27/06/2015, 16:51 WIB
Dewi Sandra hadir dalam jumpa pers peluncuran klip video Aku Pulang, di kantor rumah produksi Falcon Music, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (6/7/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANADewi Sandra hadir dalam jumpa pers peluncuran klip video Aku Pulang, di kantor rumah produksi Falcon Music, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (6/7/2014).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Selalu ada saja yang menanyakan apakah saat menutup aurat dengan hijab, karier vokalis dan pemain sinetron Dewi Sandra akan terpengaruh. Untuk pertanyaan seperti itu, Dewi punya jawabannya.

"Hijab menutupi aurat kita tapi bukan otak kita. Jadi otak tetap berjalan untuk kerjain hal-hal positif dan baik, termasuk kalau suka bekerja dan berkarya," ujar istri dari Agus Rahman ini dalam wawancara di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2015).

Menurut Dewi, ada miskonsepsi bahwa 'katanya' ketika artis berhijab, rezekinya pun ikut tertutup. "Satu hal yang kita (para artis) selalu merasa bahwa dengan berhijab, pasti akan menutup pintu rezeki kita. Tapi itu miskonsepsi yang terbesar, bahwa wanita berhijab tidak bisa berkarier, tidak bisa tetap kreatif, tidak bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan selayaknya orang lain, itu adalah kesalahan terbesar. Karena rezeki sesungguhnya datang dari Allah, kita tidak tahu mau dari mana rezeki tersebut mengalir," tuturnya.

Dewi Sandra memutuskan berhijab sejak sekitar tahun 2013. Sejak berhijab, ia pun didaulat untuk menjadi salah satu ikon produk kosmetika di Indonesia, menyusul artis senior Inneke Koesherawati yang sudah lebih dulu terpilih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.