Pernikahan Sesama Jenis Dilegalkan di AS, Aming Ikut Parade di New York City

Kompas.com - 02/07/2015, 16:27 WIB
Aming (kiri) dan Chef Priscil hadir dalam parade Gay Pride 2015 di New York City, AS, pada Minggu (28/6/2015) waktu setempat. Dok Pribadi/InstagramAming (kiri) dan Chef Priscil hadir dalam parade Gay Pride 2015 di New York City, AS, pada Minggu (28/6/2015) waktu setempat.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Pada Jumat (26/6/2015) pekan lalu waktu Washington DC, Amerika Serikat (AS), Mahkamah Agung AS melegalkan pernikahan sesama jenis di semua (50) negara bagian AS. Banyak orang di dalam dan luar AS merayakannya. Artis komedi, Aming (34), dari Indonesia ternyata juga ambil bagian dalam parade Gay Pride 2015, parade para LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transjender) yang diselenggarakan di New York City, AS, pada Minggu (28/6/2015) waktu setempat.

Aming diketahui hadir dalam parade itu melalui foto yang diunggah oleh Priscilya Princessa, yang dikenal sebagai chef Priscil, pada akun Instagram miliknya, @priscilyaciel. Pada foto tersebut, tampak pria bernama lengkap Aming Supriatna Sugandhi itu berpose di belakang Priscil.

Pada foto tersebut, terlihat Aming mengenakan kostum parade yang terdiri dari semacam bundaran-bundaran berlubang di tengah mirip donat berwarna merah. Rambutnya diberi aksesori seperti bulu burung.

Untuk caption foto itu, Priscil menulis, "Happy Pride."

Selain foto tersebut, pada akun Instagram-nya, Priscil juga mengunggah dua buah video singkat untuk menerangkan keberadaan mereka di sana ketika itu. Priscil juga menerangkan bahwa berbagai kalangan datang ke sana.

"Pokoknya semua dari forum masyarakat hadir," kata Priscil sambil mengambil angle selfie dalam video itu. Tiba-tiba tampak Aming muncul dan menimpalinya, "Masih lama enggak Ciiin?"

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X