Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernikahan Sesama Jenis Dilegalkan di AS, Aming Ikut Parade di New York City

Kompas.com - 02/07/2015, 16:27 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada Jumat (26/6/2015) pekan lalu waktu Washington DC, Amerika Serikat (AS), Mahkamah Agung AS melegalkan pernikahan sesama jenis di semua (50) negara bagian AS. Banyak orang di dalam dan luar AS merayakannya. Artis komedi, Aming (34), dari Indonesia ternyata juga ambil bagian dalam parade Gay Pride 2015, parade para LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transjender) yang diselenggarakan di New York City, AS, pada Minggu (28/6/2015) waktu setempat.

Aming diketahui hadir dalam parade itu melalui foto yang diunggah oleh Priscilya Princessa, yang dikenal sebagai chef Priscil, pada akun Instagram miliknya, @priscilyaciel. Pada foto tersebut, tampak pria bernama lengkap Aming Supriatna Sugandhi itu berpose di belakang Priscil.

Pada foto tersebut, terlihat Aming mengenakan kostum parade yang terdiri dari semacam bundaran-bundaran berlubang di tengah mirip donat berwarna merah. Rambutnya diberi aksesori seperti bulu burung.

Untuk caption foto itu, Priscil menulis, "Happy Pride."

Selain foto tersebut, pada akun Instagram-nya, Priscil juga mengunggah dua buah video singkat untuk menerangkan keberadaan mereka di sana ketika itu. Priscil juga menerangkan bahwa berbagai kalangan datang ke sana.

"Pokoknya semua dari forum masyarakat hadir," kata Priscil sambil mengambil angle selfie dalam video itu. Tiba-tiba tampak Aming muncul dan menimpalinya, "Masih lama enggak Ciiin?"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com