Hercules Jatuh, Maudy Ayunda Seram Naik Pesawat

Kompas.com - 03/07/2015, 22:06 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Jatuhnya Hercules tipe C-130 milik TNI-AU dengan nomor registrasi A1310 di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015), membuat artis peran dan vokalis Maudy Ayunda (20) merasa seram untuk bepergian dengan pesawat terbang.

"Aku sedih banget, apalagi itu pesawat. Aku naik pesawat kan sering banget, jadi bikin serem," ujar pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya dalam wawancara di Kafe Common People, Plaza Bisnis Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2015).  

Kata Maudy, jatuhnya Hercules ke permukiman warga bukanlah satu-satunya musibah yang dialami Indonesia. Maudy mengatakan ada kejadian serupa yang juga terjadi di negara maju Perancis. "Di French itu juga ada yang jatuh. Ini kayak musibah mendunia," kata Maudy.

Karena banyaknya korban yang tewas itu, Maudy berharap pemerintah dapat segera membenahi permasalahan yang sering kali menimpa dunia penerbangan Indonesia agar tak terjadi lagi musibah yang sama.

"Aku enggak kebayang kalau ada keluarga aku di situ (yang jadi korban). Pasti sakit dan sedinya luar biasa. Jangan sampai terulang," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.