Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hercules Jatuh, Maudy Ayunda Seram Naik Pesawat

Kompas.com - 03/07/2015, 22:06 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jatuhnya Hercules tipe C-130 milik TNI-AU dengan nomor registrasi A1310 di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015), membuat artis peran dan vokalis Maudy Ayunda (20) merasa seram untuk bepergian dengan pesawat terbang.

"Aku sedih banget, apalagi itu pesawat. Aku naik pesawat kan sering banget, jadi bikin serem," ujar pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya dalam wawancara di Kafe Common People, Plaza Bisnis Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2015).  

Kata Maudy, jatuhnya Hercules ke permukiman warga bukanlah satu-satunya musibah yang dialami Indonesia. Maudy mengatakan ada kejadian serupa yang juga terjadi di negara maju Perancis. "Di French itu juga ada yang jatuh. Ini kayak musibah mendunia," kata Maudy.

Karena banyaknya korban yang tewas itu, Maudy berharap pemerintah dapat segera membenahi permasalahan yang sering kali menimpa dunia penerbangan Indonesia agar tak terjadi lagi musibah yang sama.

"Aku enggak kebayang kalau ada keluarga aku di situ (yang jadi korban). Pasti sakit dan sedinya luar biasa. Jangan sampai terulang," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com