Album "Moment" Milik Maudy Ayunda Raih Multi Platinum

Kompas.com - 03/07/2015, 22:51 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan artis peran Maudy Ayunda (20) meraih penghargaan multi platinum berkat penjualan album Moment yang dirilisnya pada 1 April 2015. Kata Maudy, total penjualan albumnya mencapai lebih dari 200.000 copy dalam waktu dua setengah bulan.

"Rasanya seneng banget dengan kabar itu. Kaget dan terharu. Musik aku bisa diapresiasi oleh masyarakat Indonesia dan para Maudears (sebutan untuk penggemar Maudy)," ujar pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya dalam wawancara di Kafe Common People, Plaza Bisnis Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2015).

Maudy mengaku mendapat kabar meraih penghargaan tersebut ketika dirinya sedang menempuh pendidikan Philosophy, Politics, and Economic (P.P.E) di Universitas Oxford, Inggris.

"Itu pas lagi belajar-belajarnya, sibuk sama kuliah, ditelepon tuh dapat kabar penjualan segitu, dapat award," ujar dia.

Padahal, kata Maudy, dirinya tidak terlalu memeras keringat untuk mempromosikan album miliknya. "Aku ngerasa lagi jauh (di luar negeri), lagi enggak bisa berbuat banyak buat album, ada limitasi waktu dan lainnya. Enggak nyangka," ujar Maudy seraya tersenyum.

Album Moment merupakan album kedua Maudy. Ada 10 lagu dalam album tersebut, antara lain "Bayangkan Rasakan", "Untuk Apa", "Sekali Lagi", "Arloji", "Tak Akan Sendiri", "Cinta Datang Terlambat", "Perahu Kertas", "Tahu Diri", "By My Side" (feat. David Choi)", dan "This Moment" (feat. Iwa K)".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.