Yayan Ruhiyan Tertantang Perankan Karakter Culun

Kompas.com - 04/07/2015, 04:02 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada yang berebeda dari karakter yang diperankan oleh aktor laga Yayan Ruhiyan dalam film terbarunya, Yakuza Apocalypse. Kali ini, pria yang kerap bermain sebagai pembunuh bayaran itu ditantang untuk memainkan karakter Kyoken yang culun tetapi jago berkelahi.

"Cukup membuat saya tertang karena apa sih pandangan orang tentang otakku (maniak) menurut orang Jepang. Kalau di Indonesia meranin sebagai orang culun gampang, bisa kebayang gimana. Tapi orang culunnya Jepang itu gimana," ujar Yayan dalam wawancara di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan.

Yayan pun sempat dua kali mengunjungi sebuah kota di Jepang, Akhiabara, di mana kota ini merupakan pusat otakku Jepang berkumpul. "Sampai akhirnya kebetulan ada temen di sana dan dia bilang bahwa di sana ada Akhiabara, dikenal sebagai 'Otakku City'. Saya minta diantar ke sana dan lihat secara fisik otakku itu gimana," tutur Yayan bercerita.

"Begitu dilihat, otakku itu seperti itu, bajunya, jalannya, sorot matanya begitu. Saya rasa mudah-mudahan cukup saya bisa memerankan itu," lanjutnya.

Dalam proses pembuatan film yang semua adegannya diambil di Jepang ini, Yayan mengaku hanya memiliki waktu sekitar tiga minggu.

"Saya hanya punya waktu tiga minggu itu untuk terlibat di proses pembuatan film Yakuza Apocalypse ini. Jadi hari pertama saya datang , saya ketemu dengan semua cast dan director, saya fitting. Hari kedua saya ketemu dengan koreografer kemudian memperlihatkan dan memperkenalkan teknik bela diri saya dan apa yang akan ditampilkan, kita hanya ngobrol-ngobrol saja karena saya sendiri sudah dapat script-nya Yakuza Apocalypse ini malam sebelum besoknya saya berangkat," kata Yayan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.