Feni Rose: Rigen Paling Menonjol di Grand Final SUCI 5

Kompas.com - 10/07/2015, 00:51 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara yang juga menjadi salah satu juri Stand Up Comedy Indonesia Season 5 (SUCI 5), Feni Rose mengatakan bahwa komika dari Bima, Rigen, merupakan finalis yang paling menonjol di babak Grand Final SUCI 5. Karena pertimbangan ini akhirnya Rigen berhasil menjadi juara I dengan menyisihkan Rahmet dan Indra.

"Hasil grand final ini ya penilaiannya dari keseluruhan performa mereka ya," kata Feni ketika berbincang dengan Kompas.com usai taping Grand Final SUCI 5 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (4/7/2015) dini hari.

Menurut dia, banyak komponen dari penampilan para peserta yang harus dinilai dan dipertimbangkan oleh para juri untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara.

"Komponennya banyak, mulai dari teknik yang mereka gunakan. Itu ada semua atau tidak. Cara mereka menguasai diri dan mengatasi nervous. Itu semua dinilai karena hal-hal itu yang memengaruhi mereka secara keseluruhan ketika menyampaikan materi," tutur Feni.

Bagi Fenny menilai para grand finalis SUCI 5 adalah mengenai pandangan dan nilai yang ada pada diri Rigen, Rahmet, dan Indra. "Tentu saja yang terpenting adalah bagaimana mereka mengolah pandangan mereka, value mereka ketika menyampaikan materi. Jadi, apakah ada kreativitas yang baru dan bisa memancing tawa penonton," ujar Fenny.

"Iya, malam ini itu semua ada di Rigen," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.