Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oka Antara: Kadang Nyuci, Ngepel, Masak

Kompas.com - 16/07/2015, 11:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ditinggal asisten rumah tangga untuk mudik Lebaran juga akan dialami pasangan artis peran Oka Antara (34) dan Rara Wiritanaya. Karena itu, keduanya pun membagi tugas pekerjaan rumah tangga.

"Asisten rumah tangga mudik, istri ngerjain semua sendiri. Bagi-bagi tugas. Kadang bisa nyuci, ngepel, masak," ucapnya dalam wawancara usai pemutaran film Mencari Hilal, di XXI Pejaten Village, Jakarta Selatan.

Meski begitu, bintang film Sang Penari ini mengaku tak kerepotan karena telah terbiasa. "Ya enggak masalah sih buat saya karena itu udah menjadi sebuah hari-hari yang sudah pasti kita akan antisipasi," tuturnya.

"Saya tidak menentukan libur pembantu karena yang tahu kebutuhan mereka, itu mereka. Kita cuma bisa bilang jangan lama-lama," tambahnya.

Meski tak merayakan Hari Raya Idul Fitri, Oka memahami kebiasaan mudik di Indonesia yang mulai menjadi budaya. Terutama di kota-kota besar.

"Fenomena mudik Lebaran di Indonesia kan kulturnya Indonesia. Di mana orang nyari kerja di kota dan waktunya Lebaran mereka pulang ke keluarga masing-masing. Mungkin kalau di luar negeri enggak. Tapi kalau di Indonesia seperti itu. Karena kebetulan kegiatan tersentralisasi di Jakarta," kata ayah tiga anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com