Oka Antara: Kadang Nyuci, Ngepel, Masak

Kompas.com - 16/07/2015, 11:00 WIB
Oka Antara diabadikan isai pemutaran film Mencari Hilal yang ia bintangi, di XXI Pejaten Village, Jakarta Selatan, Kamis (9/7/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGOka Antara diabadikan isai pemutaran film Mencari Hilal yang ia bintangi, di XXI Pejaten Village, Jakarta Selatan, Kamis (9/7/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ditinggal asisten rumah tangga untuk mudik Lebaran juga akan dialami pasangan artis peran Oka Antara (34) dan Rara Wiritanaya. Karena itu, keduanya pun membagi tugas pekerjaan rumah tangga.

"Asisten rumah tangga mudik, istri ngerjain semua sendiri. Bagi-bagi tugas. Kadang bisa nyuci, ngepel, masak," ucapnya dalam wawancara usai pemutaran film Mencari Hilal, di XXI Pejaten Village, Jakarta Selatan.

Meski begitu, bintang film Sang Penari ini mengaku tak kerepotan karena telah terbiasa. "Ya enggak masalah sih buat saya karena itu udah menjadi sebuah hari-hari yang sudah pasti kita akan antisipasi," tuturnya.

"Saya tidak menentukan libur pembantu karena yang tahu kebutuhan mereka, itu mereka. Kita cuma bisa bilang jangan lama-lama," tambahnya.

Meski tak merayakan Hari Raya Idul Fitri, Oka memahami kebiasaan mudik di Indonesia yang mulai menjadi budaya. Terutama di kota-kota besar.

"Fenomena mudik Lebaran di Indonesia kan kulturnya Indonesia. Di mana orang nyari kerja di kota dan waktunya Lebaran mereka pulang ke keluarga masing-masing. Mungkin kalau di luar negeri enggak. Tapi kalau di Indonesia seperti itu. Karena kebetulan kegiatan tersentralisasi di Jakarta," kata ayah tiga anak ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X