Chicco Jerikho: Semua Dapat Perlindungan

Kompas.com - 24/07/2015, 15:45 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com --Akhir pekan adalah saat tepat untuk dinikmati dan dihabiskan bersama sahabat atau orang-orang dekat. Demikian juga yang dilakukan Chicco Jerikho (30), peraih Citra kategori Pemeran Utama Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia 2014 untuk film Cahaya dari Timur: Beta Maluku.

Bertempat di kawasan favorit generasi tahun 1980-1990-an, Chicco menggunakan Kedai Filosofi Kopi di kompleks Blok M Square Melawai sebagai tempat pertemuan. Chicco yang berperan sebagai Ben dalam film Filosofi Kopi garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko bertemu dengan Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan, dan Lukman Sardi di kedai itu, beberapa waktu lalu.

Percakapan mereka di kedai itu tidak hanya soal kopi. Ketika ditemui menjelang larut malam, di dalam kedai sedang digalang dukungan untuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. Dukungan dana dari para donatur akan digunakan untuk mengadvokasi mereka yang lemah dan berurusan dengan hukum secara cuma-cuma.

Chicco, yang ikut sibuk melayani pelanggan kedai juga untuk berfoto, beberapa kali memalingkan pandangan dan menyimak kampanye LBH Jakarta di dalam kedai. Di tengah-tengah kampanye itu, Chicco memutuskan untuk menjadi donatur bagi kegiatan LBH Jakarta.

Ditanya apa yang menggerakkannya menjadi donatur, Chicco berujar, "Supaya semua orang dapat perlindungan hukum. Supaya tidak ada lagi penyiksaan untuk orang-orang yang lemah posisi hukumnya. Tidak membayar pengacara tidak masalah. Cukup datang ke LBH Jakarta bagi warga untuk minta bantuan hukum." (INU)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.