Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semenjak Disorot Media, Kalis "SUCI 5" Dibilang Mirip Aktor Hongkong

Kompas.com - 24/07/2015, 21:33 WIB
Arief Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah dua kali close mic, komika dalam kontes Stand Up Comedy Indonesia Season 5 (SUCI 5), Kalis "Sang Teroris", kembali tampil dalam episode "Kembalinya 10 Finalis SUCI 5", episode khusus yang menghadirkan 10 besar kontestan SUCI 5 untuk mengobati kerinduan para penggemar mereka masing-masing.

Di atas panggung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kalis mengaku bahwa semenjak disorot media, ia merasa wajahnya menjadi pasaran. Pernah suatu ketika, Kalis dibilang mirip dengan aktor Hongkong Yuen Wah, yang berperan sebagai Landlord dalam film Kung Fu Hustle.

"Nih ya, saya ini enggak tahu kenapa semenjak saya masuk media, masuk TV, saya tuh jadi ngerasa muka saya jadi pasaran banget. Soalnya banyak yang bilang saya mirip si itulah, mirip si anu lah, pernah saya nih dibilang mirip kayak Kakak Pay. Tau yang main film Kung Fu Hustle? Yang jadi suaminya auman singa?" kata komika asal Purwakarta ini.

Juara pertama SUCI 4 sekaligus mentor SUCI 5, David Nurbianto, pun ikut menyindir Kalis. David mengatakan, Kalis mirip dengan satu di antara karakter dalam permainan Metal Slug X.

"Terus, si Bang David nih, waktu itu pernah bilang saya mirip sama kakek-kakek di Metal Slug. Tahu enggak? Yang ini, yang jadi tawanan perang. Tahu kan? Yang kalau misalnya diikat, terus dilepas ikatannya, terus dia pake serbet gitu ngeluarin senjata," lajut Kalis.

Kalis mengatakan, perihal kemiripannya tersebut tidak melulu disandingkan dengan manusia atau tokoh kartun. Dengan binatang pun kerap kali dibilang mirip.

Seperti apakah binatang yang mirip dengan Kalis? Simak aksi lengkap Kalis "SUCI 5" berikut:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com