Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCL: Tak Mudah Gantikan Peran Dian Sastro

Kompas.com - 25/07/2015, 18:37 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Bunga Citra Lestari (32) atau BCL, mengaku tak mudah menggantikan peran Dian Sastro Wardoyo dalam film 3 Srikandi. Dalam film itu, perempuan yang akrab disapa Unge tersebut memerankan karakter Nur Fitriyana yang merupakan seorang atlet panahan peraih medali emas Olimpiade 1988, di Seoul, Korea Selatan.

"Bukan hal yang mudah. Karena sebagian orang sudah pada tahu yang main Dian," ujarnya dalam jumpa pers 3 Srikandi, di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2015).

Menurut istri pemain sinetron Ashraf Sinclair itu, Dian merupakan seorang artis peran yang ia kagumi. Bahkan, Unge sempat mengalami tekanan saat ada orang yang meremehkan kemampuannya menggantikan Dian.

"Ada sebuah pressure dari orang-orang yang pro dan kontra," kata bintang film Habibie & Ainun tersebut.

Meski demikian, Unge yakin dengan kemampuannya memerankan Nur Fitriyana. Ia bahkan berani mempertaruhkan namanya. "Pokoknya harus ditonton dulu filmnya nanti, enggak usah dibawa karakter siapa yang bermain. Apakah aku bisa bawa peran Yana itu dengan baik? Apakah aku bisa sampaikan pesan ke masyarakat?," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, ada perubahan pada banner situs resmi dan foto profil Facebook resmi film 3 Srikandi. Tadinya, yang ditampilkan adalah Dian, Tara Basro (sebagai atlet panahan Kusuma Wardhani), dan Chelsea Islan (Lilis Handayani). Kini, Dian digantikan BCL.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com