BCL: Tak Mudah Gantikan Peran Dian Sastro

Kompas.com - 25/07/2015, 18:37 WIB
Artis Tara Basro, Chelsea Islan, Bunga Citra Lestari diabadikan di sela-sela shooting film 3 Srikandi, di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANArtis Tara Basro, Chelsea Islan, Bunga Citra Lestari diabadikan di sela-sela shooting film 3 Srikandi, di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Bunga Citra Lestari (32) atau BCL, mengaku tak mudah menggantikan peran Dian Sastro Wardoyo dalam film 3 Srikandi. Dalam film itu, perempuan yang akrab disapa Unge tersebut memerankan karakter Nur Fitriyana yang merupakan seorang atlet panahan peraih medali emas Olimpiade 1988, di Seoul, Korea Selatan.

"Bukan hal yang mudah. Karena sebagian orang sudah pada tahu yang main Dian," ujarnya dalam jumpa pers 3 Srikandi, di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2015).

Menurut istri pemain sinetron Ashraf Sinclair itu, Dian merupakan seorang artis peran yang ia kagumi. Bahkan, Unge sempat mengalami tekanan saat ada orang yang meremehkan kemampuannya menggantikan Dian.

"Ada sebuah pressure dari orang-orang yang pro dan kontra," kata bintang film Habibie & Ainun tersebut.

Meski demikian, Unge yakin dengan kemampuannya memerankan Nur Fitriyana. Ia bahkan berani mempertaruhkan namanya. "Pokoknya harus ditonton dulu filmnya nanti, enggak usah dibawa karakter siapa yang bermain. Apakah aku bisa bawa peran Yana itu dengan baik? Apakah aku bisa sampaikan pesan ke masyarakat?," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, ada perubahan pada banner situs resmi dan foto profil Facebook resmi film 3 Srikandi. Tadinya, yang ditampilkan adalah Dian, Tara Basro (sebagai atlet panahan Kusuma Wardhani), dan Chelsea Islan (Lilis Handayani). Kini, Dian digantikan BCL.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.