Chelsea Islan Terbantu Buku Panahan

Kompas.com - 25/07/2015, 22:07 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Selain berguru langsung kepada seorang pelatih, artis peran Chelsea Islan (20) juga mempelajari teknik memanah dari sebuah buku pedoman. Ia mengaku mendapatkan buku tersebut dari suami mantan atlet panahan Lilis Handayani yang meraih medali emas Olimpiade 1988 yang digelar di Seoul, Korea Selatan. Chelsea belajar memanah lantaran perannya sebagai seorang atlet panahan dalam film 3 Srikandi.

"Banyak yang aku pelajari dari film ini. Teknik-teknik dasar memanah dari coach. Sampai, suaminya ibu Lilis memberikan buku mengenai panahan," ucapnya dalam jumpa pers usai shooting film 3 Srikandi, di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2015).

Meski awalnya kesulitan saat berlatih, lambat laun Chelsea mulai terbiasa. Ia pun mempelajari teknik memanah selama empat bulan di lapangan panahan Senayan, Jakarta Pusat. "Awalnya susah. Karena busurnya berat banget. Tapi setelah latihan beberapa minggu, akhirnya lancar," katanya.

Dalam film itu, Chelsea memerankan karakter Lilis. Ia merupakan satu dari 3 Srikandi bersama Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari) dan Kusuma Wardhani (Tara Basro) pada ajang Olimpiade tersebut. Sebelum mengambil peran tersebut, kata Chelsea, ia tidak pernah mengetahui tentang legenda 3 Srikandi itu.

"Awalnya saya belum tahu 3 Srikandi dan juga sejarahnya menang di Olimpiade Seoul. Tapi semenjak diajak bermain, saya mulai belajar sejarahnya," ucap dia.

Berangkat dari hal tersebut, Chelsea bahkan dipertemukan dengan anak Lilis yang bernama Dinda. Melalui anaknya tersebut, Chelsea mulai mempelajari bagaimana sosok Lilis di mata Dinda. Kendati, Chelsea tak pernah bertemu langsung dengan sang legenda. "Ketemu ibu Lilis sih belum. Tetapi, dengar cerita dan observasi dari anaknya," kata Chelsea.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.