Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panggung BIGBANG Pun Terbelah Dua

Kompas.com - 02/08/2015, 12:44 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- BIGBANG, boyband dari Korea Selatan yang beranggota Taeyang, Seungri, Daesung, G-Dragon, dan T.O.P, kembali menghipnosis para penggemar mereka di Indonesia. Mereka tampil dalam konser BIGBANG World Tour "MADE" 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (1/8/2015).

BIGBANG membuka konser mereka itu dengan lagu "Bang Bang Bang". Mereka keluar dari tengah latar panggung yang terbelah dua. Kelimanya terlihat rapi dengan jas bewarna metalik. Para penggemar mereka, yang biasa dipanggil VIP, sontak berteriak kencang dan mulai ikut bernyanyi sambil melonjak-lonjak dan melambai-lambaikan lightstick mereka ke kiri dan ke kanan.

Setelah itu, BIGBANG menyajikan "Tonight" dan "Stupid Liar". Sebelum memulai lagu ketiga, Seungri menyapa para penggemar mereka.

"Apa kabar Jakarta? Lama tak jumpa!"

Di sela penampilan mereka, setiap personel BIGBANG mendapat giliran menyapa. Salah satunya, Taeyang, yang mengaku rindu kepada Indonesia.

"Jakarta, menakjubkan! Ingat saya? Jakarta salah satu kota kesukaan saya nomor 1. Saya tanya, apa kalian merindukan saya? Karena, saya merindukan kalian. Saya cinta kalian! Terima kasih sudah datang hari ini. Semoga kalian suka," ujarnya.

Tata panggung konser BIGBANG tersebut tampak megah dan berteknologi modern. Pada beberapa lagu, bagian tengah panggung bisa bergerak naik dan turun. Belum lagi, tata cahaya warna-warni mengikuti suasana dan hentakan musik.

Selain itu, para personel BIGBANG aktif bergerak ke sana sini dan menari, membuat suasana begitu penuh energi.

Para personel BIGBANG juga tampil solo. Seungri dengan "Strong Baby", Daesung dengan "Wings", T.O.P dengan "Doom Dada", G-Dragon dengan "Crooked", dan Taeyang dengan "Eyes Nose Lips".

Dalam konser berdurasi 120 menit tersebut, BIGBANG menyuguhkan 22 lagu. Konser itu mereka tutup dengan lagu tambahan "Bang Bang Bang" dan sedikit potongan lagu "Bae". Sebelum lagu-lagu terakhir itu, mereka mengumumkan bahwa single baru mereka, "Let's Not Fall in Love", akan segera dirilis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+