Marcell Siahaan: Siasat Agar Tak Bosan

Kompas.com - 07/08/2015, 16:23 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi penyanyi Marcell Siahaan (37), lagu cinta tidak identik dengan nyanyian sedih dan gundah. Cinta adalah hal positif yang membawa optimisme sekalipun memerlukan pengorbanan. Itulah keseluruhan tema lagu yang dimuat pada album keenam dalam kariernya sebagai penyanyi. Album itu diberi judul Jadi Milikku.

"Tentu saja ada juga lagu cinta berdarah-darah seperti 'Cinta Mati' yang menjadi singel pertama. Lagu tentang pengorbanan, komitmen, dan perjuangan," ujar Marcell saat peluncuran album tersebut di Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Dalam videoklip lagu ini, sosok dan wajah Marcell sama sekali tak muncul. Soal pilihan ini, Marcell berujar, "Wajah saya ada di banyak videoklip sebelumnya. Nanti bosan lihat saya lagi, he-he-he."

Di beberapa lagu yang berkolaborasi dengan KFC Indonesia ini, Marcell juga tampil sebagai penabuh drum. Dia memasukkan lagu Batak romantis karya Nahum Situmorang berjudul "Nasonang Do Hita Nadua" di album ini karena sejak kecil menyukai lagu ini. Menurut dia, lagu tersebut merupakan lagu Batak yang paling ngepop.

"Lagu ini juga tentang cinta berdua bahagia selamanya," ucap pria berdarah campuran Batak, Ambon, dan Jawa ini.

Dia juga menyanyikan ulang lagu Duran Duran, "Ordinary World", yang populer di awal tahun 1990.

"Saya suka sekali lagu ini, dan dari lagu ini ketahuan dong saya angkatan berapa, ha-ha-ha," katanya. (TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.