Ronal Surapradja: Orang Asing Saja Senang Musik Tradisional

Kompas.com - 10/08/2015, 20:59 WIB
Ronal Surapradja diabadikan usai diwawancara di kawasan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKORonal Surapradja diabadikan usai diwawancara di kawasan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2015).
|
EditorIrfan Maullana

PURWOKERTO, KOMPAS.com -- Artis komedi, penyiar radio dan produser musik Ronal Surapradja (38) tak terima dengan anggapan sebagian orang bahwa musik tradisional tidak kekinian atau kampungan.

"Anggapan orang, musik tradisional kampungan. Enak aja," ucapnya kepada wartawan sebelum memandu acara musik dan komunitas Gebyar Asyiiik 2015, di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (8/8/2015) malam.

Ronal mengatakan, ketika artis musik yang kekinian sibuk tampil di layar kaca, sebenarnya banyak musisi tradisional yang telah maju satu langkah dengan tampil di panggung internasional. Namun sayangnya, lanjut Ronal, prestasi itu kurang terekspos media.

"Yang saya tahu, pemusik tradisional itu justru lebih banyak konser internasionalnya loh daripada musisi yang biasa. Jadi harus dibersihkan itu anggapan 'kampungan'," tuturnya.

"Orang asing aja senang musik tradisional, kok kita enggak bisa. Tradisional digabungkan dengan musik modern," tambah Ronal.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X