Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizal "Armada" Berharap Pemerintah Bertindak Atasi Kekeringan

Kompas.com - 10/08/2015, 21:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis



PURWOKERTO, KOMPAS.com -- 
Vokalis band Armada, Rizal Disandi (29), berharap pemerintah bisa mengambil langkah konkret untuk membantu masyarakat menghadapi kekeringan yang melanda beberapa daerah di Indonesia pada musim kemarau ini.

"Mungkin pemerintah dan semua elemen juga harus bantu membantu. Tapi yang aku harapin sih pemerintah bisa lebih concern untuk masalah kekeringan ini," ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com di sela pentas musik dan komunitas Gebyar Asyiiik 2015, di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (8/8/2015) malam.

Rizal mengatakan, kekeringan bakal memberi dampak negatif, antara lain kekurangan air bersih hingga berpotensi menyebabkan kebakaran hutan.

"Jadi memang mungkin masanya lagi kekurangan air di mana-mana. Terus kemarin juga sempet ngelihat ada beberapa tempat terpencil, mereka harus jalan dulu delapan sampai 10 kilometer untuk dapatkan air. Agak miris ya. Mungkin karena musim juga memang lagi kemarau panjang," ucap Rizal.

Kendati begitu, Rizal bersyukur bahwa kampung halamannya di Palembang tak sampai mengalami kekeringan yang parah pada musim kemarau ini.

"Kalau di Palembang sih tidak sampai kekeringan air. Aku dapat kabarnya gitu, aku jarang ke Palembang sekarang soalnya semua keluarga sudah di Jakarta biar lebih deket," tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com