Farhat Abbas Masalahkan Harta Gana-gini dengan Nia Daniaty

Kompas.com - 11/08/2015, 17:19 WIB
Farhat Abbas dan Nia Daniati KOMPAS/RIZAL LAYUCKFarhat Abbas dan Nia Daniati
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Hampir satu tahun pengacara Farhat Abbas (39) dan vokalis Nia Daniaty (51) bercerai. Meski sudah lama tak lagi berstatus sebagai suami dan istri, rupanya Farhat masih saja "hadir" dalam kehidupan pribadi mantan istrinya. Kali ini, pria yang mengaku sudah menikah siri dengan juru bicaranya, Regina, itu tengah mempermasalahkan harta gana-gini dalam perkara cerainya dengan Nia.

"Poin hari ini, saya, Ibu Elza Syarief, dengan Bang Roni Sapulete mendaftarkan gugatan harta gana-gini milik saya yang belum dibagikan sampai hari ini," kata Farhat saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (10/8/2015).

Menurut catatan Farhat, ada sejumlah aset barang mewah yang seharusnya menjadi miliknya. Dalam kesempatan itu, Farhat menyebut bahwa rumah yang ditempati Nia dan anaknya di kasawan Kemang, Jakarta Selatan, adalah miliknya. Padahal, saat itu, Nia juga sempat mengklaim kalau rumah mewah di Kemang Utara itu atas namanya. Lalu, harta apa saja yang diakui Farhat sebagai miliknya?

"Hanya rumah yang di Kemang. Ada beberapa apartemen dan beberapa mobil. Harta saya enggak banyak, kok," kata Farhat.

Anehnya, setelah lebih dari satu tahun bercerai dari Nia, malah baru sekarang ini Farhat menuntut beberapa aset mewah dari mantan istrinya. Mengapa?

"Baru ada waktu. Saya pikir, ada itikad baik dari mereka. Ternyata tidak," kata Farhat.

Ia mengaku sempat memberikan surat somasi kepada Nia. Hanya, menurut jawaban Nia, persoalan ini akan diselesaikan setelah Lebaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sudah disomasi, katanya, setelah Lebaran, datang ke kantor Elza, tetapi tidak datang," lanjutnya. (Novrina)



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.