Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ira Wibowo Larang Putra Keduanya Jadi Artis

Kompas.com - 11/08/2015, 17:39 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ira Wibowo (47) melarang anak kedua dari buah pernikahannya dengan vokalis grup band KLa Project, Katon Bagaskara, yakni Mario Arya Bagaskara untuk berkarya di dunia artis. Mengapa?

"Anakku nomor dua pengin terjun ke dunia entertain, dia masih kelas tiga SMA, tapi aku larang, biar dia fokus dulu sama pendidikan," ujar Ira dalam wawancara di Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (10/8/2015).

Bagi Ira, Mario bukanlah anak yang dapat membagi perhatian dalam beraktivitas. Ia khawatir putranya tidak akan bisa membagi waktu antara pekerjaan dan pendidikan.

"Aku tahu anakku bukan model yang multitasking," ucapnya.

Selain itu, ada alasan lain yang menjadi pertimbangan Ira. Jika berkaca dari dirinya yang bergelut di dunia keartisan sejak remaja, Ira tak ingin putranya terpengaruh secara psikologis.

"Karena aku dari remaja sudah main film. Semua ada positif dan negatif. Positifnya bisa bikin orang senang, tapi negatifnya jadi punya sedikit privasi," katanya.

Karena itu, Ira berharap Mario dapat menjalani kehidupan seperti remaja pada umumnya hingga bisa memilih apa yang akan menjadi tujuan hidupnya setelah dewasa nanti.

"Aku mau anakku punya kehidupan normal dulu yang privasinya terjaga, dan enggak terlalu jadi pusat perhatian orang," ucapnya.

Ira dan Katon menikah para 28 Oktober 1996. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, yaitu Andhika Radya Bagaskara dan Mario Arya Bagaskara. Namun, rumah tangga mereka akhirnya kandas setelah resmi bercerai pada 18 Desember 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com