Mengenang Koes Plus di "Love 15 Rio Febrian Romantic Concert"

Kompas.com - 13/08/2015, 00:48 WIB
Aksi Panggung Rio Febrian pada konser yang bertajuk Love 15 Rio Febrian: Romantic Concert , di Gedung Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Rabu (12/8/2015) malam. TRIBUNNEWS.com/RAFIQAksi Panggung Rio Febrian pada konser yang bertajuk Love 15 Rio Febrian: Romantic Concert , di Gedung Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Rabu (12/8/2015) malam.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Rio Febrian mengenang grup band legendaris Koes Plus melalui sebuah lagu berjudul "Why Do You Love Me" di konser tunggalnya yang bertajuk Love 15 Rio Febrian Romantic Concert yang diselenggarakan di Balai Sarbini, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015) malam.

Mengenakan jas perak dan celana panjanng hitam, Rio langsung melantunkan lagu milik Yok Koeswoyo tersebut. Penonton seakan terhanyut lewat lantunan suara merdu Rio. Mereka terdengar kompak mengumandangkan lagu yang tak lekang oleh waktu tersebut.

"Tepuk tangan buat Koes Plus. Tepuk tangan buat musik Indonesia," kata Rio berseru melanjutkan lantunan "Why Do You Love Me".

Bernyanyi bersama sudah tercipta sejak Love 15 Rio Febrian Romantic Concert dimulai pada pukul 20.30 WIB. Ketika itu Rio membuka pertunjukan dengan membawakan sebuah lagu yang berjudul "Ku Ada Disini". Di atas pentas, Rio bagaikan magnet yang mampu menarik penonton untuk memadatkan barisan paling depan yang semula lengang.

Sesudahnya giliran "Wanita" yang memanaskan tensi penonton sebelum "Bertahan" menutup medley lagu-lagu yang meramaikan susunan repertoar di awal pertunjukan.

"15 tahun itu enggak lama, tapi sebentar. Saya berdiri di sini berdiri buat mengapresiasikan musik saya untuk kalian, teman, sahabat, dan fans tentunya," ucap Rio menyapa penonton yang hadir.

Dukungan lima personel grup band dan dua vokalis latar membuat nyanyian Rio kian terdengar merdu. Penampilannya di atas panggung pun semakin memesona berkat tata cahaya yang memukau.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X