Setelah Hapus Foto Suaminya, Risty Tagor Unggah Kata-kata Mutiara

Kompas.com - 13/08/2015, 18:16 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar keretakan rumah tangga artis peran Risty Tagor dan Stuart Collin hingga saat ini belum ditanggapi langsung oleh kedua belah pihak. Setelah beberapa saat lalu menghapus foto-foto Stuart di akun Instagram-nya, kini Risty lebih sering mengunggah kata-kata mutiara yang penuh makna.

Misalnya, belum lama ini Risty mengunggah sebuah gambar yang berisi sebuah pesan bahwa dirinya kurang suka dengan asumsi-asumsi pihak luar yang menyoroti kehidupan rumah tangganya. "Jika Kau Tak Tahu Cerita Yang Sebenarnya Tentang Seseorang, Janganlah Menebak Dengan Asumsi. Apalagi Berprasangka & Menghakimi." kata Risty pada posting  yang diunggahnya melalui akun Instagram @ristytagor, Senin (10/8/2015) pukul 14.20 WIB.

Terdapat pula kutipan ayat suci Al Quran yang berkaitan dengan kebiasaan berprasangka buruk, serta sebuah tulisan yang menyatakan bahwa Risty berusaha tenang menghadapi kabar tak sedap yang menerpa kehidupannya. "Keep Calm dan Urus Diri Sendiri," unggah Risty.

Tidak sampai di situ, beberapa jam kemudian, ia kembali mengunggah sebuah gambar dengan tulisan mengenai ajakan untuk menulis hal-hal baik. Dalam gambar tersebut, Risty mencurahkan isi hati dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada keluarga terdekat yang selalu memberi dukungan.

"Trimakasih banyak ya mba lia, keluarga dan para sahabat,, ya terus bersamaku, dan berprasangka baik saat aku menghadapi ujian Allah kali ini Saat ini begitu mudahnya kita menulis. Segala rasa pikiran dan pendapat kita tulis, bahkan kadang tanpa berpikir. --- Entah tulisan penting atau tak penting, curhat, komentar, bahkan sampai debat kusir, terpapar nyata hingga di dunia maya.. --- Jika lisan dapat terbang bersama angin, tulisan lebih terpancang abadi meski kita telah tiada. --- Sebagian ulama berkata, 'Seandainya kalian yang membelikan kertas untuk para malaikat yang mencatat amal kalian, niscaya kalian akan lebih banyak diam daripada berbicara.' --- 'Aku menulis dan aku yakin pada saat aku menulisnya tanganku kan lenyap, namun tulisan tanganku kan abadi.. Jika tanganku menulis kebaikan, kan diganjar setimpal.. Jika tanganku menulis kejelekan, tinggal menunggu balasannya...' *copasSyairUnknownfromMuslimahOrId --- '.... karena pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan dimintai pertanggung-jawaban.' (QS. Al-Isra' 17:36) --- #istighfar #muhasabah @muhasabah_lia by @liananang (t) | @liayogiantoro (ig) 21 Agustus 2014 #grafisliananang #grafisliayogiantoro #muslim #menulis #bicara #diam #berkatabaik #lisan #tulisan Follow @muhasabah_lia line id @zzL0149z."

Pada posting terakhir yang diunggahnya dalam hari yang sama, Risty kembali memasang sebuah gambar grafis yang berisi kata-kata, "Hidup itu Tentang Memilih. Memilih bergerak, atau mengomentari pergerakan orang lain. Memilih menebar kebaikan, atau sibuk menebak2 niat baik seseorang #quote @babyhijaber."

Di tengah kabar yang simpang siur, beberapa netizen berharap Risty dan Stuart dapat menyelesaikan masalah dengan baik dan tenang.

"Alangkah baiknya bila @ristytagor dan @stuartcollin balikan....pst ada jln klo ada niat...yg sabar, ikhlas dan tawakal ya cantik," tulis pengguna akun @ema_hendra.

"Pertahankan rumah tanggamu @ristytagor ... buka pikiran dan hati... hilangkan emosi.. bercerai adalah hal yg paling dibenci oleh Allah.. lihatlah sekelilingmu...belajarlah dari masalah yg lebih pelik yg dialami pasangan lain namun mereka ttp bertahan ... selalu tanamkan dalam hati Allah sangat membenci perceraian.. dan pernikahan sudah seharusnya dipertahankan walau nyawa taruhannya..," tulis pengguna akun @zaesta.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, manajer Risty, Agung Saputra, menyatakan bahwa kedua belah pihak akan segera memberikan pernyataan langsung mengenai rumor ini. Ibunda Risty, Tjut Mutia, juga enggan berkomentar banyak.

"Kalau ditanya satu rumah, ya seperti yang kalian lihat saja. Lebih baik tanya ke Stuart. Dia lebih tahu," ujar Mutia dalam wawancara per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.