Denny Sumargo Nikmati Muara Angke

Kompas.com - 18/08/2015, 20:49 WIB
Pemain bola basket sekaligus bintang film dan iklan Denny Sumargo hadir dalam acara syukuran film 5 cm, yang menembus angka perolehan penonton satu juta orang di semua gedung bioskop di Indonesia. Acara tersebut diadakan di Blok M Square, Jakarta Selatan, Sabtu (22/12/2012). TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAPemain bola basket sekaligus bintang film dan iklan Denny Sumargo hadir dalam acara syukuran film 5 cm, yang menembus angka perolehan penonton satu juta orang di semua gedung bioskop di Indonesia. Acara tersebut diadakan di Blok M Square, Jakarta Selatan, Sabtu (22/12/2012).
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tanah becek dan aroma ikan di tempat pelelangan ikan Muara Angke, Jakarta Utara, membawa Denny Sumargo (33) kembali ke 15 tahun lalu, saat ia sempat bermukim di kawasan Pluit. Saat itu, mantan pebasket nasional ini masih remaja dan kerap diminta membeli ikan segar di Pasar Muara Angke.

Kenangan itu muncul ketika Densu, panggilan akrab Denny, mengunjungi kawasan yang dikenal kumuh itu akhir pekan lalu.

"Kondisinya belum berubah, masih banjir dan kumuh," ucap bintang film 5 cm ini.

Namun, Densu tak lantas menghindari kawasan tersebut.

"Saat diajak ke Muara Angke, saya langsung setuju. Apalagi, tujuannya untuk menanam pohon dan mengangkut sampah," ujar Densu yang saat itu bersama Nadine Chandrawinata berkampanye untuk mencintai lingkungan kepada warga Muara Angke.

Dengan bersemangat, ia menyerukan pentingnya menjaga lingkungan, khususnya bagi anak muda.

"Nanti, yang menikmati hijaunya Muara Angke, kita, para anak muda," katanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi, lelaki yang memiliki tinggi 183 sentimeter itu merasa menjaga lingkungan Muara Angke sama saja dengan menjaga keberlangsungan ikan yang kerap dimakan warga Jakarta.

"Ganti Sampah dengan Pohon".

Begitulah tulisan pada baju yang Densu kenakan. Ia pun cuek saja saat sepatu putihnya berlumuran lumpur.

Matahari kian terik. Bau anyir menyebar di kawasan itu. Densu pun kembali teringat ikan segar saat sibuk melayani permintaan foto bersama oleh para remaja. (B05)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X