Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencari Peruntungan di Konser Ariana Grande

Kompas.com - 26/08/2015, 19:19 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser The Honeymoon Tour vokalis dari AS, Ariana Grande di Indonesia rupanya tak hanya menarik para Arianators (sebutan untuk penggemar Ariana, red), tetapi juga menyedot perhatian para pedagang cinderamata. Salah satunya, seorang siswa sekolah menengah atas, Nurfauziah yang mencoba peruntungannya dengan menjual bando berbentuk kuping kucing alias cat ears yang menjadi ciri khas penampilan Ariana di atas panggung.

"Iya ini aku yang buat sendiri, emang khusus buat dijual di sini. Aku bikin bando sejak dari SMP," ujarnya dalam wawancara di area konser The Honeymoon Tour, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2015).

Datang bersama temannya, Nur menjual 32 bando dagangannya dengan harga Rp 25.000 per buah. Memang tak banyak bando yang didagangkannya, sebab ia mengaku sedang disibukkan dengan kegiatan belajar di sekolahnya.

"Enggak banyak, cuma bawa 32 bando aja," kata Nurfauziah. "Belum laku, soalnya baru datang he-he-he," sambungnya.

Menurut dia, membuat bando tidaklah sulit. Nur mengaku belajar langsung dari sang ibunda. Kata Nur, ia dapat membuat satu bando hanya dalam tempo lima menit. "Cepet, cuma lima menit," katanya.

Untuk datang ke konser Ariana, ia mengendarai sepeda motor dari kediamannya di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Itupun selepas Nur pulang sekolah. "Habis sekolah, ini langsung mau jualin," ujarnya gadis yang masih mengenakan seragam pramuka ketika menjual bando-bando cat ears.

Tak hanya di konser Ariana saja, Nur mengaku kerap menjajakan dagangannya ke berbagai konser. Yang terakhir, ia menjual bando dalam konser boyband BIGBANG di BSD City, Tangerang. Kala itu, Nur mampu menjual sebanyak 90 bando.

"Lagi itu pernah pas konser BIGBANG. Habis semua. Bawa 90 bando kemarin," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com