Mencari Peruntungan di Konser Ariana Grande

Kompas.com - 26/08/2015, 19:19 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser The Honeymoon Tour vokalis dari AS, Ariana Grande di Indonesia rupanya tak hanya menarik para Arianators (sebutan untuk penggemar Ariana, red), tetapi juga menyedot perhatian para pedagang cinderamata. Salah satunya, seorang siswa sekolah menengah atas, Nurfauziah yang mencoba peruntungannya dengan menjual bando berbentuk kuping kucing alias cat ears yang menjadi ciri khas penampilan Ariana di atas panggung.

"Iya ini aku yang buat sendiri, emang khusus buat dijual di sini. Aku bikin bando sejak dari SMP," ujarnya dalam wawancara di area konser The Honeymoon Tour, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2015).

Datang bersama temannya, Nur menjual 32 bando dagangannya dengan harga Rp 25.000 per buah. Memang tak banyak bando yang didagangkannya, sebab ia mengaku sedang disibukkan dengan kegiatan belajar di sekolahnya.

"Enggak banyak, cuma bawa 32 bando aja," kata Nurfauziah. "Belum laku, soalnya baru datang he-he-he," sambungnya.

Menurut dia, membuat bando tidaklah sulit. Nur mengaku belajar langsung dari sang ibunda. Kata Nur, ia dapat membuat satu bando hanya dalam tempo lima menit. "Cepet, cuma lima menit," katanya.

Untuk datang ke konser Ariana, ia mengendarai sepeda motor dari kediamannya di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Itupun selepas Nur pulang sekolah. "Habis sekolah, ini langsung mau jualin," ujarnya gadis yang masih mengenakan seragam pramuka ketika menjual bando-bando cat ears.

Tak hanya di konser Ariana saja, Nur mengaku kerap menjajakan dagangannya ke berbagai konser. Yang terakhir, ia menjual bando dalam konser boyband BIGBANG di BSD City, Tangerang. Kala itu, Nur mampu menjual sebanyak 90 bando.

"Lagi itu pernah pas konser BIGBANG. Habis semua. Bawa 90 bando kemarin," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.