Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aura Kasih: Jaga Kebugaran dengan Olahraga dan Istirahat yang Cukup

Kompas.com - 01/09/2015, 13:38 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

KOMPAS.com - Bagi penyanyi dan artis peran, Aura Kasih, memiliki kondisi tubuh bugar penting untuk menunjang berbagai kesibukannya di industri hiburan. Ia mengaku selalu berusaha menyempatkan diri berolahraga dan punya waktu istirahat yang cukup.

Menurut pelantun lagu Bukan Dia dari single terbarunya tahun ini, dirinya termasuk orang yang tidak menyukai olahraga di dalam ruangan seperti fitness atau pun gym. Ia lebih tertarik dengan berbagai aktivitas olahraga di luar ruangan.

“Dari dulu saya lebih menyukai olahraga yang membutuhkan banyak gerak, seperti olahraga renang, tenis, badminton dan berbagai olahraga outdoor lainnya. Biasanya saya selalu menyempatkan waktu seminggu sekali untuk berolahraga, tapi jika jadwal renggang maka sempat untuk dua atau tiga kali," ucap Aura kepada Kompas.com beberapa waktu lalu di Jakarta.

Baginya, meski olahraga dilakukan seminggu sekali, sudah cukup untuk mengimbangi berbagai aktivitas harian. Yang penting, ia dapat memanfaatkan waktu tiga sampai lima jam khusus untuk olahraga.

Cara lain mendapatkan tubuh bugar, ialah memiliki waktu tidur yang cukup. Menurutnya, kualitas tidur membantu menyegarkan wajah dan membuat tubuh terasa lebih rileks.

“Saya selalu menyempatkan untuk tidur jika ada waktu istirahat. Kebutuhan tidur yang cukup dapat mengembalikan metabolisme tubuh menjadi lebih fresh sehingga saya selalu siap dan tidak merasa lesu saat beraktivitas," ucap pemain film Asmara Dua Diana ini.

Pengalaman baru Aura Kasih
Belum lama ini, Aura sempat menjadi bintang tamu di program acara Star Chat Surprise CliponYu pada Juni 2015. Menurutnya, ini merupakan pengalaman terbaru siaran di acara live streaming show. Meski streaming, ia tetap memperhatikan kebugarannya.

"Waktu siaran CliponYu memiliki durasi cukup lama, hingga tiga jam. Hal tersebut tentu menjadi tantangan untuk saya dalam menjaga mood agar tetap fun. Inilah mengapa kondisi fisik harus tetap bugar," ucapnya.

Pengalaman baru ini ditanggapinya dengan antusias. Awalnya, ia kira mirip seperti regulasi di radio, nyatanya ia mendpaatkan pengalaman lebih karena dapat berinteraksi langsung dengan audiens. Aura merasa pengalaman ini menjadikan ia lebih dekat lagi dengan fans dan teman-teman di dunia virtual.

"CliponYu sebagai media baru telah menjadi perbincangan di kalangan teman-teman seprofesi. Sehingga banyak dari mereka yang cukup penasaran untuk mencoba siaran dan ingin berinteraksi dengan para fansnya melalui CliponYu," ujarnya.

Lewat siarannya hari itu, Aura sempat memutarkan lagu yang diminta oleh clippers (sebutan untuk penonton CliponYu) dan menyelipkan obrolan mengenai tips gaya hidup sebagai topik hari itu.

Tiga jam setelah siaran, ia masih bersemangat. saat itulah ia sadar, waktu berolahraga begitu bermanfaat. Selain bertekad untuk menjaga frekuensi olahraganya, dan tidur yang cukup, ia ingin mengiringinya  dengan pola makan teratur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com