Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Raid 2" Raih Trofi Trailer Terbaik dalam IFTA 2015

Kompas.com - 04/09/2015, 09:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film The Raid 2: Berandal yang disutradarai Gareth Evans meraih penghargaan Best Trailer atau Trailer Terbaik versi Indonesia Film Trailer Award (IFTA) 2015.

"Terima kasih untuk semuanya dan pendukung film-film karya anak bangsa. Alhamdulillah, ini sebuah hal luar biasa. Di luar ekspektasi," tutur aktor laga yang bermain dalam The Raid 2, Yayan Ruhian, mewakili Gareth Evans menerima trofi dalam malam penganugrahan IFTA 2015 di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/82015) malam.

Yayan mengatakan, piala apresiasi tersebut berhasil mereka raih bukan hanya dari kerja keras melainkan juga karena kebersamaan para pemain dan kru film The Raid 2: Berandal. Pria berambut gondrong itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim pembuat trailer yang sukses memikat masyarakat hingga 1.434.272 penonton.

"Trailer sangat penting, enggak cuma menunjukkan kehebatan film tapi juga bisa menarik orang untuk menonton film. Bagaimana dalam waktu sangat singkat bisa menyampaikan inti film yang mungkin berdurasi dua jam hanya dengan beberapa menit saja," kata Yayan.

Sebagai pemenang Best Trailer IFTA 2015, The Raid 2: Berandal bakal diikutsertakan dalam ajang apresiasi trailer dunia atau World Trailer Award (WTA) 2015 di London, Inggris, pada Oktober 2015 nanti.

"Seneng sekali bisa ke sana (World Trailer Award). Ini jadi motivasi sineas lain," katanya lagi.

Berikut beberapa daftar pemenang IFTA 2015:
1. Best Sound Design: The Raid 2: Berandal
2. Best Titling: Comic 8: Casino Kings
3. Best Music: Tabula Rasa
4. Best Editing: The Raid 2: Berandal
5. Best Trailer: The Raid 2: Berandal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com