Asty Ananta: 20 Tahun Enggak Potong Pendek Rambut

Kompas.com - 06/09/2015, 18:44 WIB
Asty Ananta memamerkan rambut pendeknya sesudah ambil bagian dalam Shave for Hope: Botakin Selebriti atau #botakinselebriti di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (6/9/2015) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGAsty Ananta memamerkan rambut pendeknya sesudah ambil bagian dalam Shave for Hope: Botakin Selebriti atau #botakinselebriti di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (6/9/2015) sore.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Asty Ananta (31) akhirnya memotong pendek rambut panjangnya setelah 20 tahun lebih tak melakukannya. Ia menggunting pendek rambutnya karena peduli dan untuk membantu anak-anak kanker dalam kegiatan Shave for Hope: Botakin Selebriti atau #botakinselebriti.

"Udah 20 tahun lebih aku enggak pernah potong pendek, dari SMP. Namun, kali ini sangat ingin membantu adik-adik yang berjuang melawan kanker," ucap Asty kepada para wartawan, sesudah memontong rambutnya di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (6/9/2015) sore.

Ia mengaku perasaannya campur aduk setelah rambut panjangnya digunting hingga di atas bahu. Ia mengatakan sangat bangga rambutnya memiliki makna untuk membantu anak-anak kanker.

"Rasanya bahagia dan bersyukur, bisa bantu adik-adik yang terkena kanker. Nangisnya itu karena potong rambut bisa ajak orang banyak untuk berbagi. Nangisnya karena happy, terharu, dan bersyukur," tuturnya.

Ia juga senang bisa berhasil mencapai target mengumpulkan dana bantuan dari para donatur hingga lebih dari Rp 50 juta. Dana itu nantinya akan digunakan untuk membantu anak-anak kanker melalui Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI-C3).

"Kalau saya, targetnya Rp 50 juta. Alhamdulillah sekarang udah lebih," kata Asty.

"Kalau soal pekerjaan, semua rezeki dari Tuhan. Saya yakin ada saja jalannya untuk bekerja," tambah Asty, yang dengan memiliki rambut panjang selama ini telah mendapat sejumlah pekerjaan.

Selain oleh Asty, Shave for Hope: Botakin Selebriti juga diikuti oleh Indra Bekti, Sogi Dhuaja, Tora Sudiro, Danang Postman, Adit Insomnia, Ananda Omesh, Bertrand Antolin, Rhesa "Endah N Rhesa", dan Alexander Thian.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X