Sam Smith Akan Nyanyikan Lagu Film James Bond "Spectre"

Kompas.com - 09/09/2015, 11:35 WIB
|
EditorAti Kamil
LONDON, KOMPAS.com -- Setelah berbulan-bulan para penggemar berspekulasi, akhirnya vokalis Inggris Sam Smith menyatakan kepastian bahwa ia akan mencipta dan menyanyikan lagu untuk film terbaru James Bond atau agen rahasia 007, Spectre.

Ia mengumumkan keterlibatannya itu melalui akun Instagram-nya. Judul lagu itu "Writing's on the Wall.”

Kepastian itu akhirnya ia sampaikan setelah beberapa waktu lalu ia memasang pada akun Instagram-nya sebuah foto dirinya memamerkan selingkar cincin pada salah satu jari tangannya. Cincin itu berbentuk simbol Spectre, sebuah organisasi kriminal dalam dunia agen rahasia 007.

Vokalis berusa 23 tahun ini memberi konfirmasinya tersebut pada Selasa (8/9/2015) waktu setempat, dengan mengunggah sebuah foto dirinya.

"Ini merupakan salah satu penanda dalam karier saya. Saya dengan bangga mengumumkan bahwa saya akan bernyanyi untuk film James Bond yang selanjutnya. Saya sangat bersemangat untuk ikut andil dalam film Inggris yang sangat ikonik ini dan bergabung dengan tim yang merupakan inspirasi terbesar dalam musik saya. Semoga kalian menikmati lagunya seperti saya sangat menikmati proses pembuatannya," tulis Smith untuk keterangan foto tersebut.

"Writing's on the Wall" dikerjakan oleh Smith bersama Jimmy Napes. Lagu tersebut akan mulai beredar pada 25 September 2015 dan kini sudah dapat dipesan melalui store.digitalstores.co.uk.

Pada 1965 vokalis Tom Jones hadir dengan lagu "Thunderball" untuk film Bond berjudul sama. Smith akan mengikuti sejumlah vokalis lain yang telah menyanyi untuk film-film Bond, yaitu Paul McCartney, Madonna, Tina Turner, dan Adele.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.