Rekaman Tahunan Dewa Budjana

Kompas.com - 10/09/2015, 15:00 WIB
Gitaris band GIGI, Dewa Budjana, diabadikan usai peluncuran buku The Warrior Daughter karya Happy Salma, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOGitaris band GIGI, Dewa Budjana, diabadikan usai peluncuran buku The Warrior Daughter karya Happy Salma, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2015).
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris Dewa Budjana punya ritus tahunan untuk merayakan produktivitasnya. Ia selalu merekam lagu gubahannya, kemudian mengedarkan tahun berikutnya.

Pada awal 2014, ia bertolak ke New York, AS, merekam lagu. Pada tahun yang sama, ia melepas album hasil rekaman tahun sebelumnya, Surya Namaskar.

Adapun hasil rekaman tahun 2014 itu diedarkan dalam judul Hasta Karma pada Maret lalu. Lagu-lagu di album yang dikerjakan bareng Antonio Sanchez (drum) dan Ben Williams (bas) itu akan ia pentaskan di Bentara Budaya Jakarta, malam ini.

"Tahun 2015 ini juga saya ke New York lagi, rekaman. Jadi, dua album sekaligus. Menurut rencana akan dilepas tahun depan," kata gitaris band Gigi ini.

Album yang nantinya dikeluarkan dalam cakram ganda itu berjudul Zentuary.

Walaupun sudah ada materinya, Budjana belum tahu label apa yang akan mengedarkannya nanti. Gitaris rendah hati ini meluncurkan album Hasta Karma pada Maret lalu di gang sempit di Pasar Santa, Jakarta Selatan, juga di sebuah resto. Album itu beredar dalam format cakram padat dan piringan hitam.

Produktivitas Budjana tak berhenti di situ. Pada 20 September ini ia akan bertolak ke Praha, Ceko. Di sana, ia akan merekam lima komposisi bersama Tohpati. Mereka bakal berkolaborasi dengan kelompok orkestra setempat.

Itu bakal jadi pengalaman pertama bagi Budjana berkolaborasi dengan orkestra. Ia memilih Praha dan New York karena kekagumannya pada musisi yang besar di sana. (HEI)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.