Olga Lydia Ingin Gelar FFI 2015 Layaknya Perhelatan Oscar

Kompas.com - 10/09/2015, 17:03 WIB
Olga Lydia hadir dalam sebuah acara di Jakarta pada Senin (11/5/2015) berkait dengan pengiriman delegasi Indonesia ke Festival Film Internasional Cannes 2015. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANOlga Lydia hadir dalam sebuah acara di Jakarta pada Senin (11/5/2015) berkait dengan pengiriman delegasi Indonesia ke Festival Film Internasional Cannes 2015.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketua Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2015, Olga Lydia (38), ingin menggelar ajang apresiasi perfilman Tanah Air tersebut layaknya perhelatan Academy Awards atau Oscar di AS. Untuk itu, ia memilih malam puncak FFI 2015 dilaksanakan di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 21 November 2015.

"Di ICE BSD karena saya pikir tempatnya bagus dan kalau kita ingin menyelenggarakan FFI seperti Oscar, saya harap bisa menyelenggarakan dengan baik," kata Olga usai konferensi pers FFI 2015 di Restoran Kembang Goela, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2015).

Olga mengatakan, pihaknya berupaya menggelar FFI tahun ini dengan hasil lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. FFI juga dijanjikan akan dikemas seunik dan seistimewa mungkin. Pengarah artistik yang juga sutradara Rama Soeprapto bertugas untuk memadupadankan unsur teater dan film dalam perhelatan FFI 2015.

"Saya akan buat satu pertunjukan, kejutan. Nanti backset-nya teater pas pembacaan nominasi. Akan jadi sesuatu yang fresh dan berbudaya. Ada musik, alunan orkestra. Kami 'jahit' jadi satu hal yang menarik," tutur Rama.

Selain itu, Ketua Bidang Media dan Publikasi FFI aktor Lukman Sardi ikut menjelaskan mengenai terpilihnya sutradara dan pemain teater legendaris Teguh Karya dijadikan sebagai ikon FFI 2015 yang mengangkat tema film dan teater.

"Kalau lihat Teguh Karya dengan hasil karyanya bagaimana berjuang untuk film Indonesia, buat aku dia ini semacam spirit buat sineas-sineas muda. Itu yang mau kami tularkan, semangatnya untuk enggak boleh berhenti berjuang, segala sesuatu butuh proses. Inspirasi untuk semua," kata Lukman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.