Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikecam Netizen, Siwon "Super Junior" Meminta Maaf

Kompas.com - 14/09/2015, 17:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


SEOUL, KOMPAS.com -- Seorang personel boyband asal Korea Selatan Super Junior, Choi Siwon (28) menyatakan permohonan maaf melalui akun Twitter miliknya, @siwon407, setelah dirinya menuai protes dari netizen, Sabtu (12/9/2015).

Siwon sebelumnya dianggap menunjukkan sikap menentang pernikahan sesama jenis mengulang tweet pastor John Piper tentang penikahan "tradisional", pada 11 Septermber 2015.

"Saya minta maaf karena gegabah mengulang kicauan Piper. Alasan saya menggemakan tweet Piper adalah karena saya ingin menyuarakan keberagaman pendapat," tulis Siwon.

Permintaan maaf yang ia sampaikan ini merupakan respon atas kemarahan para fans K-Pop dan pendukung gay. Mereka menganggap Siwon telah mengecam keras adanya pernikahan sesama jenis.

"Namun, sekarang saya menyadari bahwa komentar saya menyakiti penggemar dan keluarga mereka. Saya benar-benar menyesal. Penghakiman saya tidak sensitif, kurang dipikirkan dan disalahpahami. Aku akan melakukan yang terbaik untuk belajar dari kesalahan saya dan merenungkan iman saya. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan pemahaman mereka," tulisnya lagi.

Sayangnya, tulisan permintaan maaf Siwon itu kini tak lagi terpampang di akun Twitter-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com