Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Agnez Monica Hadapi "Haters"

Kompas.com - 20/09/2015, 22:28 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai seorang vokalis yang sangat populer, Agnes Monica atau kini lebih dikenal dengan nama Agnez Mo tentu memiliki banyak penggemar. Meski begitu, banyak pula haters yang tidak suka dengan dirinya ataupun karya-karyanya. Oleh sebab itu, Agnez memiliki cara tersendiri untuk menanggapi ulah haters tersebut.

"Cara menanggapinya ya dengan tidak menanggapi karena menurut saya orang yang membicarakan kejelekan orang lain adalah orang yang tidak percaya diri. Makanya, mereka sering membicarakan orang lain," tutur Agnez dalam wawancara usai perayaan Hari Perdamaian Internasional di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (20/9/2015).

"Kadang dalam hati saya cuma bilang, 'oh mungkin mereka (haters) sedang lelah," ujarnya kemudian tertawa.

Meski begitu, Agnez tetap menjadikan apa yang dilakukan para haters tersebut untuk berkaca pada dirinya sendiri sehingga ia tidak menbalas apa yang dilakukan haters dengan negatif.

"Tapi, bagi saya, yang penting adalah mengaca pada diri sendiri. Enggak usah mikirin yang lain-lain. Lebih baik mengaca pada diri sendiri dan terus sampaikan pesan perdamaian. Saya pernah mengalami masa-masa menanggapi para haters, tapi capek sendiri. Makanya, saya memutuskan untuk mengambil alternatif lain yaitu dengan memutuskan untuk berdamai dengan diri sendiri dan mencintai. Hidup berserah pada Tuhan. Ketika memutuskan seperti itu, hati jadi plong dan enak aja ngejalaninnya," ujar Agnez.

"Hidup cuma sekali ya jangan buat membenci orang lain," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com