Begini Cara Agnez Monica Hadapi "Haters"

Kompas.com - 20/09/2015, 22:28 WIB
Agnez Mo bersama salah seorang anak penderita kanker, Yoan (14), dalam kunjungannya ke Yayasan Rumah kita, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (19/9/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGAgnez Mo bersama salah seorang anak penderita kanker, Yoan (14), dalam kunjungannya ke Yayasan Rumah kita, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (19/9/2015).
|
EditorTri Wahono
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai seorang vokalis yang sangat populer, Agnes Monica atau kini lebih dikenal dengan nama Agnez Mo tentu memiliki banyak penggemar. Meski begitu, banyak pula haters yang tidak suka dengan dirinya ataupun karya-karyanya. Oleh sebab itu, Agnez memiliki cara tersendiri untuk menanggapi ulah haters tersebut.

"Cara menanggapinya ya dengan tidak menanggapi karena menurut saya orang yang membicarakan kejelekan orang lain adalah orang yang tidak percaya diri. Makanya, mereka sering membicarakan orang lain," tutur Agnez dalam wawancara usai perayaan Hari Perdamaian Internasional di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (20/9/2015).

"Kadang dalam hati saya cuma bilang, 'oh mungkin mereka (haters) sedang lelah," ujarnya kemudian tertawa.

Meski begitu, Agnez tetap menjadikan apa yang dilakukan para haters tersebut untuk berkaca pada dirinya sendiri sehingga ia tidak menbalas apa yang dilakukan haters dengan negatif.

"Tapi, bagi saya, yang penting adalah mengaca pada diri sendiri. Enggak usah mikirin yang lain-lain. Lebih baik mengaca pada diri sendiri dan terus sampaikan pesan perdamaian. Saya pernah mengalami masa-masa menanggapi para haters, tapi capek sendiri. Makanya, saya memutuskan untuk mengambil alternatif lain yaitu dengan memutuskan untuk berdamai dengan diri sendiri dan mencintai. Hidup berserah pada Tuhan. Ketika memutuskan seperti itu, hati jadi plong dan enak aja ngejalaninnya," ujar Agnez.

"Hidup cuma sekali ya jangan buat membenci orang lain," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.