Dewi Sandra: Sejak Berhijab, Banyak Teman Lama Menghindar

Kompas.com - 21/09/2015, 18:41 WIB
Penyanyi dan artis peran Dewi Sandra diabadikan di Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenyanyi dan artis peran Dewi Sandra diabadikan di Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dan artis peran Dewi Sandra (35) bercerita, sejak ia mantap berhijab pada 2012, banyak temannya dari masa sebelum ia mengenakan jilbab menghindar darinya. Menurut Dewi, hal itu bukan karena ia yang menghindari mereka, melainkan sudah merupakan bagian dari jalan hidupnya.

"Bukan saya yang jauhin. Saya enggak menghindar. Semuanya sudah diseleksi oleh Allah sepertinya," ujar Dewi dalam wawancara di Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).

Perempuan yang menikah dengan Agus Rahman pada 2011 ini mengatakan, meski kawan-kawannya itu menghindar, ia tak memutus tali silaturahim dengan mereka. Ia juga tetap menjaga komunikasi dengan mereka, walau tak sesering sebelumnya.

Dewi mengatakan pula, ia pun mendapat banyak teman baru yang sama-sama sedang belajar memahami ajaran Islam.

"Semua terjadi alami. Semua atas izin Allah," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.