Indah "MALIQ & D'Essentials": Kami Jarang Menang

Kompas.com - 22/09/2015, 22:22 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — "Aurora", lagu grup band MALIQ & D'Essentials, berhasil meraih penghargaan Artis Penampil dan Produser Rekaman Terbaik untuk kategori Karya Produksi Urban dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015 yang digelar di Eco Park, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (22/9/2015) malam.

Namun, vokalis Rivani Indriya alias Indah mengaku bahwa grup band MALIQ & D'Essentials yang dihuninya tersebut tak pernah berekspektasi mendapatkan trofi AMI Awards untuk kali ketiga.

"Kami enggak pernah menyangka karena kami jarang menang. Alhamdulillah dapat satu ini. Lagunya 'Aurora'," tuturnya seusai menerima trofi penghargaan.

Sementara itu, vokalis Angga Puradiredja menimpali, MALIQ & D'Essentials berterima kasih kepada label, penggemar, dan rekan-rekannya yang selama ini mendukung mereka.

"Ini yang ketiga. Buat temen-temen, personel MALIQ sendiri. Terus Organic Record. Dari awal produksi ini independen. Yang utama buat orangtua kami," tutur Angga.

Dalam kategori Karya Produksi Urban AMI Awards 2015, MALIQ & D'Essentials yang beranggotakan Angga Puradiredja (vokal), Indah (vokal), Ilman (keyboard dan piano), Jawa (bas), Lale (gitar), dan Widi (drum) berhasil keluar sebagai pemenang setelah "Ananda" mengalahkan lagu-lagu "Gibberish" (Art of Tree), "Woles" (Ila Femcee & Pee), "Up's N Downs" (LLW), "Kamu" (The Soul of Magnolia feat Ossa), dan "Selamat Pagi" (Wizzow & Dela MC feat Bakhes).

Bahkan, dalam kategori yang sama, "Aurora" juga menyingkirkan single "Ananda" yang dinyanyikan sendiri oleh MALIQ & D'Essentials bersama artis musik Indra Lesmana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.