Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Lasso dan Tulus Bakal Bertemu dalam "Dua Ruang"

Kompas.com - 24/09/2015, 14:57 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua vokalis berbeda genre, yakni Ari Lasso dengan karakter pop rock dan Tulus dengan pop jazz bakal bertemu satu panggung dalam konser bertajuk Dua Ruang yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada 4 Oktober 2015. Keduanya bakal didukung oleh White Orchestra yang dipimpin oleh komposer Asri Dewi Lestari.

"Kenapa kami sebut Dua Ruang? Karena konser ini ada dua jenis musik yang berbeda dan dari dua generasi (Ari dan Tulus). Kami melihat dua perbedaan ini, makanya kami sebut dua ruang," ujar perwakilan promotor dari Garam Production, Dadi, saat jumpa pers di Restauran Dapur Solo, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (23/9/2015).

Dalam konser Dua Ruang, akan tersaji dua puluh lagu yang dinyanyikan secara bergilir oleh Ari dan Tulus. Tak hanya menyanyikan lagu miliknya sendiri, mereka juga akan berkolaborasi dan saling bertukar lagu dalam konser tersebut.

"Sampai malam ini sih poin lagu ada 12 item, tapi di dalam ada beberapa medley, jadi total lagu bisa lebih dari itu," kata Ari.

"Kalau saya sekitar 8 atau 10 lagu. Ada beberapa aransemen yang asli dan diganti," timpal Tulus.

Menurut Tulus, bisa bernyanyi bareng dengan penyanyi sekaliber Ari merupakan suatu kebanggan baginya. Bahkan, Tulus menyukai lagu-lagu Ari jauh sebelum dirinya dikenal sebagai penyanyi bersuara merdu yang terkenal dengan lagu "Sepatu".

Sementara itu, untuk tata pangung dan suara, Dadi mengatakan akan menyuguhkan pertunjukan yang sempurna. "Ada permainan visual dan lighting. Jadi, dari setiap lagu ke lagu lainnya akan berbeda. Jadi, antara Ari dan Tulus akan berbeda," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com