Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tulus Belum Mau Berubah Ekstrem

Kompas.com - 28/07/2015, 18:50 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Cukup sukses dengan album Tulus (2011) dan Gajah (2014), vokalis bersuara merdu Muhammad Tulus Rusydi atau Tulus mengaku belum terpikir untuk mencoba jenis-jenis genre musik baru. Ia masih nyaman dengan aliran musik pop-jazz yang membesarkan namanya.

"Kalau untuk genre sendiri saya selalu mikir gini, musik itu bajunya lagu, saya itu nulis lagu. Sementara, bajunya sendiri si aransemen, saya bekerja sama dengan produser. Saya enggak tahu nanti bajunya yang cocok untuk lagu-lagu saya seperti apa, tapi setidaknya sejauh ini saya belum ada kepikiranan untuk bener-bener melakukan yang ekstrem. Karena saya masih ngerasa lagu-lagu yang saya tulis cocok dengan baju-baju yang saya aplikasikan di lagu-lagu sebelumnya," kata Tulus dalam wawancara di Ice Palace, Mall Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2015).

Kini Tulus kembali disibukkan dengan persiapan album ketiganya. "Selain dua album yang kemarin sudah selesai, sekarang sih sudah mulai masuk studio lagi. Sudah mulai bener-bener muter otak, muter hati juga, nulis lagu-lagu baru dan mudah-mudahan insya Allah akan menuju album ketiga," tutur pelantung "Gajah" ini.

Mengenai materi dan konsep album mendatang, Tulus mengaku belum bisa bicara banyak. "Udah mulai ngumpulin materi. Tapi jangan dulu lah, belum tahu akan dibentuknya kapan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com