Ada "Andil" Justin Timberlake dalam Lagu Terbaru Vokalis Wizzy

Kompas.com - 28/09/2015, 12:32 WIB
Penyanyi  Wizzy berpose dalam sesi pemotretan di Bentara Budaya, Jakarta, Jumat (28/8/2015). Penyanyi bernama lengkap Williana Saraswati ini sedang mempromosikan single terbaru 'Puzzel Pieces'. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESPenyanyi Wizzy berpose dalam sesi pemotretan di Bentara Budaya, Jakarta, Jumat (28/8/2015). Penyanyi bernama lengkap Williana Saraswati ini sedang mempromosikan single terbaru 'Puzzel Pieces'.
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis pendatang baru, Wizzy, baru saja merilis "Puzzle Pieces", sebuah lagu bergenre pop-R&B. Kata dia, lagu-lagu yang dinyanyikan vokalis dari AS, Justin Timberlake, menjadi referensi single ketiganya itu.

"Aku memang lagi seneng musik R&B dan aku genrenya R&B soul gitu, yang drumnya pakai looping. Terus aku kasih beberapa referensi lagu Justin Timberlake dan lain-lain," ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com di Bentara Budaya Jakarta.

Pasalnya, untuk proses kreatif lagu tema film Negeri van Oranje ini, Wizzy mengaku cukup cerewet kepada artis musik Amir Aghepe, putra sulung mantan suami istri pemusik Didi AGP dan Dian HP.

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Penyanyi Wizzy berpose dalam sesi pemotretan di Bentara Budaya, Jakarta, Jumat (28/8/2015). Penyanyi bernama lengkap Williana Saraswati ini sedang mempromosikan single terbaru 'Puzzel Pieces'.

"Aku lumayan cerewet. Lagu ini termasuk hasil dari cerewetnya aku juga. Jadi aku bener-bener ikut mengusulkan aransemennya, memberikan referensi," ucapnya.

Beruntung, Amir sang pencipta lagu "Puzzle Pieces" disebut Wizzy cukup berbesar hati menampung referensinya yang bernapaskan lagu R&B ala Justin Timberlake. Alhasil, single "Puzzle Pieces" melewati empat kali revisi.

"Pas lagi denger, kok kayak kurang oke. Akhirnya revisi beberapa kali. Beat-nya mau dibikin kayak apa, pattern-nya. Revisi keempat. Oke ini track," tuturnya.

"Aku ngerasa 'Puzzle Pieces' ini gue banget. Ini wizzy. Karakter dari lagu ini dari genre musiknya mewakili musik yang aku sukain. Oke, gue nyaman bawain lagu ini," tambah Wizzy.

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Penyanyi Wizzy berpose dalam sesi pemotretan di Bentara Budaya, Jakarta, Jumat (28/8/2015). Penyanyi bernama lengkap Williana Saraswati ini sedang mempromosikan single terbaru 'Puzzel Pieces'.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X