Gita Gutawa dan Ayahnya Silang Pendapat karena Anak Berbakat

Kompas.com - 30/09/2015, 17:35 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk menemukan anak-anak bertalenta di bidang musik sebagai generasi baru dalam program bernama Di Atas Rata Rata (DARR), artis musik Gita Gutawa (22) mengaku kerap silang pendapat dengan sang ayah, Pemain musik, pencipta lagu, aranjer, dan produser musik kenamaan Indonesia Erwin Gutawa (53).

"Biasa sih (beda pendapat). Maksudnya aku sama Papa mungkin punya pendapat yang berbeda," kata Gita kepada wartawan usai konferensi pers peluncuran album DARR 2, di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015) malam.

Sebagai seorang penyanyi yang berkarier sejak usia 11 tahun, Gita menggunakan sudut pandang pengalaman pribadi untuk memahami anak-anak berbakat yang mereka temukan. Karena itu, Gita sering "memaksa" sang ayah memasukkan idenya.

"Aku lebih ke sudut pandang aku yang pernah jadi penyanyi di umur belasan. Jadi kadang membujuk Papa," kata Gita. "Memaksa namanya," timpal Erwin lalu tertawa.

Untungnya, kata pemain film Love in Perth ini, ia dan ayahnya tak sampai bertengkar kendati memiliki ide masing-masing yang ingin dituangkan dalam album DARR 2. Keduanya memilih berdiskusi mencari jalan keluar yang terbaik.

"Enggak pernah berantem. Pasti aku ada pendapat apa, Papa pendapat apa. Aku menghargai karena dia punya pengalaman yang lebih banyak," tutur Gita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.