Penyanyi Kamar Mandi Dukung Karier Shaquilla "DARR 2"

Kompas.com - 02/10/2015, 15:26 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu dari tujuh anak berbakat musik dalam program Di Atas Rata Rata (DARR) generasi kedua, Shaquilla (11), menyebut ayahnya seorang penyanyi kamar mandi.

"Ayah aku itu penyanyi kamar mandi," kata Shaquilla dengan polosnya ketika diwawancara di kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (1/10/2015) sore.

Sontak rekan-rekannya sesama personel DARR 2 serta Erwin Gutawa dan Gita Gutawa selaku produser musik DARR tertawa terbahak-bahak mendengar ucapan Shaquilla. Shaquilla pun membela diri.

"Itu kan juga profesi," katanya lagi sambil tersenyum malu.

Diceritakan oleh Shaquilla, yang memiliki vokal sopran, menambahkan bahwa sang ayah, walaupun sekadar penyanyi kamar mandi, dengan kecintaannya terhadap musik terus mendukung bakatnya bernyanyi.

"Ayah itu suka banget sama musik. Akhirnya, aku dimasukkin les nyanyi. Terus, aku sempat ikut nyanyi bareng Om Judika," tuturnya.

Shaquilla bercerita pula, belajar teknik vokal dari usia enam tahun hingga umur tujuh tahun. Ketika itu, ia  menyanyikan lagu-lagu pop biasa. Setahun kemudian baru ia mulai diarahkan ke musik klasik.

"Awal-awal, dilatih yang mudah-mudah dulu. Baru, lama-lama mulai latihan yang musik Italia. Aku juga suka klasik sih, jadi enggak susah," kata Shaquilla lagi, yang membawakan lagu "Abrakadabra" dalam album DARR 2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.