Terkena Dampak Kabut Asap, Kakak Pemain Drum Geisha Keguguran

Kompas.com - 10/10/2015, 16:01 WIB
Band Geisha ambil bagian dalam aksi protes dengan mengenakan masker di Patung Kuda Arjuan Wiwaha, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015). Kapada para pengguna jalan, mereka membagi-bagikan selebaran berisi ungkapan kepedulian terhadap korban kabut asap. KOMPAS.com/JESSI CARINABand Geisha ambil bagian dalam aksi protes dengan mengenakan masker di Patung Kuda Arjuan Wiwaha, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015). Kapada para pengguna jalan, mereka membagi-bagikan selebaran berisi ungkapan kepedulian terhadap korban kabut asap.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain drum grup Geisha, Ahmad Rasyid (29) atau Aan, mengungkapkan bahwa kabut asap di Riau telah membuat kakaknya yang sedang hamil terserang ISPA (infeksi saluran pernapasan akut) dan mengalami keguguran.

"Baru kemarin teleponan sama Mama, terus kakakku yang lagi hamil tiga bulan itu keguguran. Setelah dicari tahu sebabnya, ternyata terkena ISPA," kata pemuda kelahiran Pekanbaru, Riau, ini dalam wawancara setelah bersama rekan-rekan Geisha-nya ambil bagian dalam aksi protes mengenai kabut asap di Sumatera dan Kalimantan, di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015).

Menurut si bungsu dari tujuh kakak beradik ini, ada pula bayi berumur di bawah satu tahun yang juga menderita ISPA.

"Bayi batuk-batuk sampai parah dan ada yang meninggal juga," katanya lagi.

Karena itu, para personel Geisha, yang terdiri dari Narova Morina Sinaga atau Momo (vokal), Roby Satria (gitar), Rahmad Ramadhan atau Amek (keyboard), Bernard (bas), dan Aan, meminta kepada pemerintah untuk cepat menangani masalah tersebut.

"Ini menyangkut nyawa. Apalagi, di Riau banyak sekali saudara dan teman kami yang merasakan udara tidak layak untuk dihirup," ujarnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X