Nidji Ketagihan Merancang Helm Stormtrooper

Kompas.com - 22/10/2015, 17:36 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com
-- Para personel band Nidji telah merancang sejumlah helm Stormtrooper, anggota pasukan elit dari Galactic Empire dalam film Star Wars. Mereka berkreasi sebagai celebrity ambassadors untuk kampanye kompetisi Design Your Own Stormtrooper Helmet.

Kompetisi tersebut diselenggarakan untuk umum di wilayah Asia Tenggara oleh Disney Channels South East Asia dan sedang berjalan hingga 6 November 2015.

"Sekitar sebulan yang lalu kami ditawari untuk jadi bagian dari kegiatan ini. Dengan konsistensi dalam berkarya di dunia musik dan juga latar belakang kami yang memang penggemar Star Wars, kami akhirnya bisa menjadi bagian dari kegiatan ini. Tentu saja kami sangat gembira," kata Giring (vokal) sekaligus mewakili Andro (bas), Randy (keyboard), Rama (gitar), Ariel (gitar), dan Adri (drum), di Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Mereka merancang helm itu berdasarkan kreativitas dan keinginan mereka.

"Jadi, di web untuk kompetisi desainnya (www.designyourhelmet.asia) memang udah ada template-nya. Kami tinggal masukkin aja desain yang kami pikirkan, terus warnanya juga diubah. Sangat simple dan, senengnya, walaupun kami enggak ikut kompetisinya, kami dibuatkan helm Stormtrooper dengan desain yang mewakili keinginan setiap personel Nidji," ujar Giring.

Setiap personel Nidji menghasilkan lebih dari satu desain helm tersebut.

"Pertama kali gue desain di webnya itu, sehari bisa selesaikan enam desain. Terus, kemarin, Ariel sempat bikin empat. Ketika kami masuk ke webnya dan mulai mendesain, itu bikin ketagihan juga sih, karena simple dan keren," cerita Rama.

"Bahkan, anak gue, Zidane, sehari bisa bikin lima. Buat anak kecil mengasyikkan dan bikin ketagihan, karena bisa berkreasi bebas," ucap Giring.

Kompetisi Design Your Own Stormtrooper Helmet berhadiah utama tiket untuk mengikuti Star Wars Celebration 2016 di London, Inggris. Hadiah-hadiah lainnya adalah seperangkat Disney Infinity 3.0 Starter Pack dan Wii-U.

"Kami berharap sih nanti yang menang dari Indonesia," ucap Giring lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.