Ussy Sulistiawaty Batal Laporkan Akun yang Klaim Putrinya

Kompas.com - 26/10/2015, 15:42 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan vokalis Ussy Sulistiawaty (35) batal melaporkan pemilik akun Facebook yang mengakui putri Ussy sebagai anaknya. Istri artis peran Andhika Pratama tersebut mengurungkan niatnya karena si pelaku sudah menghapus akunnya setelah diancam.

"Enggak jadi lapor. Kemarin aku ancemnya kalau tiga kali 24 jam dia enggak hapus akunnya, aku akan lapor. Dan ternyata dia kemarin malem ketakutan dan hapus akun Facebook-nya," tuturnya kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Senin (26/10/2015) pagi.

Ussy mengaku tak berniat memperpanjang masalah kendati sempat merasa khawatir. Ia sudah cukup lega akun palsu tersebut telah dihapus dan foto anaknya tak lagi diklaim.

"Enggak berusaha lagi cari pelakunya. Aku pegang janji aku sih," pelantun lagu "Klik" itu.

Kejadian itu juga tak akan membuatnya berhenti mengunggah foto-foto ketiga putrinya di media sosial.

"Upload foto kan kebanggaan kita sama anak, emang yang harus dihentikan orang-orang yang jahat di luar sana," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, sebuah akun Facebook bernama Ipda Rendy Djuanda Sanad mengunggah foto putri Ussy dan mengakuinya sebagai anak. Tak cuma itu, foto orangtua Ussy juga dipajang seakan-akan itu adalah orangtua si pemilik akun. Inilah yang sempat membuat Ussy geram.

Belakangan diketahui bahwa Ipda Rendy pun juga korban yang dicatut namanya. Ussy pun mengancam melaporkan pemilik akun ke polisi apabila tak menghapus akunnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.