"Star Wars: The Force Awakens" Juga Pecahkan Rekor Penjualan Tiket Presale

Kompas.com - 27/10/2015, 20:29 WIB
|
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com --
Menurut keterangan Lucasfilm dalam situs web StarWars.com, trailer terbaru film Star Wars: The Force Awakens berhasil mencatat rekor penonton terbanyak denganditonton lebih dari 112 juta kali secara online dalam waktu 24 jam. 

Jika digabungkan dengan 16 juta penonton yang menonton trailer tersebut ketika "Monday Night Football", total jumlah penonton dapat mencapai kira-kira 128 juta.

Trailer pertama film tersebut tayang perdana pada 28 November 2014, ditonton sekitar 55 juta kali dalam 24 jam dan mencapai 110 juta kali dalam waktu 12 hari. Sementara, trailer kedua, yang ditayangkan ketika perayaan Star Wars pada April lalu, ditonton sebanyak 88 juta kali dalam 24 jam dan mencapai 145 juta kali dalam seminggu.

Di sisi lain, sejumlah laporan menyebutkan bahwa Star Wars: The Force Awakens juga mencetak rekor dengan jumlah penjualan tiket presale terbanyak di beberapa negara dalam 24 jam. Salah satunya di UK yang mampu menjual 200.000 tiket pada hari pertama penjualan tiket presale.

Setelah trailer terakhir ditayangkan, penggemar Star Wars mengekspresikan kegembiraan mereka dengan membuat diskusi hingga membuat gambar meme. Aksi-aksi tersebut merupakan sebuah bentuk antusiasme para fans yang bisa membantu Star Wars: The Force Awakens meraih sukses besar.

Star Wars: The Force Awakens disutradarai oleh JJ Abrams. Artis peran Harrison Ford, Mark Hamill, dan Carrie Fisher akan kembali memerankan peran mereka sebagai Han Solo, Luke Skywalker, dan Princess Leia.

Selain itu, seri ketujuh Star Wars tersebut juga akan menampilkan Daisy Ridley, John Boyega, Adam Driver, dan Oscar Isaac mulai 18 Desember 2015 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Aceshowbiz
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.